Walau Menang Atas Persipura, Pelatih Persibo Akui Militansi Pasukan Mutiara Hitam

Walau Menang Atas Persipura, Pelatih Persibo Akui Militansi Pasukan Mutiara Hitam

Olahraga | sorongraya.inews.id | Sabtu, 21 September 2024 - 20:10
share

 

 

JAYAPURA, iNewsSorong.id - Persipura Jayapura mengalami kekalahan mengejutkan di kandang setelah ditaklukkan oleh Persibo Bojonegoro dengan skor 1-2 dalam lanjutan Liga 2 Penggadaian musim 2024/2025 di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (21/9/2024).  Meski sempat unggul lebih dulu lewat gol cepat Ramai Rumakiek pada menit ke-3, Persipura tidak mampu mempertahankan keunggulan. Persibo Bojonegoro berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-17 melalui Jahanbakhsh Zabihi Taher dan akhirnya mencetak gol penentu kemenangan di babak kedua melalui Enzo Nicolas Jacques Celestine pada menit ke-70.

Kekalahan ini menjadi pukulan berat bagi Persipura, yang sedang berusaha memperbaiki posisi di Liga 2. Pelatih Persibo, Regy Aditya, mengungkapkan rasa syukurnya atas kemenangan tersebut dan memuji kerja keras timnya.

Walau berhasil mencuri poin penuh pada laga tandang kali ini, Regy Aditya mengaku kehebatan tim Persipura yang merupakan tim besar serta sejak awal pertandingan tampil militan.

Di sisi lain, pelatih Persipura, Richardo Salampesy, menerima tanggung jawab atas hasil buruk yang diperoleh timnya dan meminta maaf kepada para pendukung Persipura yang hadir di stadion.

Dalam laga Persipura kontra Persibo ini, sedikitnya dua kartu kuning dikeluarkan oleh Wasit Agus Fauzan Arifin kepada masing – masing pemain, Persipura Jayapura, Gamalia Brien Imbiri pada menit ke-37 dan Persibo Bojonegoro, Nurhidayat pada menit ke-19.

Pertandingan selanjutnya, Persipura akan kembali berlaga di kandang menghadapi Persela Lamongan pada 25 September 2024. Persipura tentu akan berusaha bangkit dan meraih poin penuh dalam laga tersebut.

 

 

Topik Menarik