Biodata dan Agama Jairo Riedewald, Pemain Keturunan Indonesia yang Pernah Main di Premier League

Biodata dan Agama Jairo Riedewald, Pemain Keturunan Indonesia yang Pernah Main di Premier League

Olahraga | inews | Sabtu, 21 September 2024 - 20:23
share

ANTWERP, iNews.id- Profil dan Agama Jairo Riedewald menarik untuk diulas. Riedewald merupakan pemain keturunan Indonesia.

Nama Riedewald mulai mencuat sejak Timnas Indonesia mencari pemain keturunan Indonesia untuk dinaturalisasi. Riedewald jadi salah satu pemain yang dikabarkan sedang didekati PSSI.

Bak gayung bersambut, pemain berusia 28 tahun ini sempat menunjukkan ketertarikannya bermain untuk Timnas Indonesia. Pada bulan Februari lalu, Riedewald tertarik gabung Timnas Indonesia dengan memasang bendera Merah Putih di Instagramnya.

Jairo Riedewald disebut memiliki garis keturunan berdarah Manado. Garis keturunan Manado didapat dari sang nenek.

Sempat lama tak terdengar, kini nama Riedewald Kembali mencuat usai PSSI masih terus mencari pemain keturunan untuk dinaturalisasi.

Pemain yang kini bermain di klub Liga Belgia Royal Antwerp itu disebut jadi target selanjutnya untuk dinaturalisasi. Namun hingga kini belum ada kabar terbaru tentang Jairo Riedewald.

Berikut profil dan agama Jairo Riedewald

Nama: Jairo Jocquim Riedewald
Tempat dan Tanggal Lahir: Haarlem 9 September 1996
Tinggi: 182 cm
Posisi: Gelandang
Agama: Tidak diketahui

Karier Jairo Riedewald

Riedewald memulai perjalanan sepak bolanya dengan bergabung Haarlem Youth. Talentanya membuat Ajax Amsterdam Youth tertarik pada tahun 2008.

Kariernya semakin meningkat di Akademi Ajax. Dia bergabung dari kelompok umur U-17 hingga U-19. 

Lalu pada musim 2014, Riedewald promosi ke tim senior Ajax. Dia bermain dari musim 2014 hingga 2017.


Lalu pada 2017 dia pindah ke klub Liga Inggris Crystal Palace. Dia bermain 96 kali Bersama Crystal Palace dengan koleksi 3 gol dan 1 assist.

Lalu pada musim 2024, dia hengkang ke Royal Antwerp. Reidewald baru bermain dua kali dan kini sedang berjuang sembuh dari cedera hamstring.

Topik Menarik