Jokowi Sudah Teken Keppres Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Tinggal Ambil Sumpah WNI

Jokowi Sudah Teken Keppres Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Tinggal Ambil Sumpah WNI

Olahraga | inews | Sabtu, 21 September 2024 - 16:20
share

JAKARTA, iNews.id- Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir menyebutkan Presiden Jokowi sudah meneken surat keputusan presiden (keppres) naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Kedua pemain itu dijadwalkan mengambil sumpah warga negara Indonesia (WNI) pekan depan.

"Pak presiden sudah tanda tangan keppres Mees dan Eliano," kata Erick Thohir di Jakarta, Sabtu (21/9/2024).

Mees dan Eliano diproyeksikan akan menambahan kekuatan Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- dalam fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dalam laga terdekat, tim itu akan melawan Bahrain (10/10/2024) dan China (15/2024).

Dia mengatakan Mees dan Eliano dalam waktu dekat akan mengambil sumpah WNI di Belanda. Namun, dia belum bisa memberikan jadwal detailnya untuk saat ini.

"Tinggal mengambil sumpah minggu depan," ujarnya.

Kedua pemain itu akan mengambil sumpah WNI di Kedutaan Besar Indonesia di Belanda dalam waktu dekat. Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) yang merupakan perwakilan dari Kemenkumham akan berangkat ke Belanda pada hari Minggu (22/9/2024).

Saat ini Timnas Indonesia berada di posisi keempat klasemen Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim asuhan Shin Tae-yong itu mengumpulkan dua poin dari dua laga yang dimainkan.

Topik Menarik