Kehadiran Thom Haye di Almere City Bikin Pelatih Pelatih FC Twente Ketar-ketir

Kehadiran Thom Haye di Almere City Bikin Pelatih Pelatih FC Twente Ketar-ketir

Olahraga | inews | Sabtu, 21 September 2024 - 14:45
share

ALMERE, iNews.id – Kehadiran gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye, di Almere City, membuat Pelatih FC Twente Joseph Oosting ketar-ketir. 

FC Twente akan berhadapan dengan Almere City pada pekan keenam Liga Belanda 2024-2025 di Yanmar Stadion, Almere, Belanda, Minggu (22/9/2024) pukul 19.30 WIB. Klub berjuluk The Tukkers itu ingin melanjutkan tren positif setelah menang atas SC Heerenveen 2-0, pekan lalu. 

Untuk itu, Oosting ingin pasukannya mewaspadai kekuatan Almere. Pelatih berusia 52 tahun itu menyoroti tim tuan rumah yang berupaya bangkit dari keterpurukan.

“Mereka adalah tim yang tangguh dan tangguh. Mereka memiliki awal yang sedikit sulit, tetapi dalam dua pertandingan terakhir mereka telah pulih,” kata Oosting dilansir dari Twente Insite, Sabtu (21/9/2024).

Terkhusus, Oosting juga mewaspadai dua rekrutan baru Almere, yakni Thom Haye dan Anas Tahiri. Pelatih asli Belanda itu menyebut, keduanya adalah gelandang berpengalaman yang bisa menentukan jalannya pertandingan.

Tahiri merupakan gelandang asal Maroko, sedangkan Haye adalah jenderal lini tengah Timnas Indonesia. Keduanya sama-sama direkrut dengan status bebas transfer dari SC Heerenveen. Mereka telah mencatatkan debut ketika Almere City ditahan imbang Heracles 0-0, pekan lalu.

“Dan dalam diri Tahiri dan Haye, mereka telah mendatangkan dua pemain yang memiliki keterampilan sepak bola yang dapat mendikte dan mempercepat permainan,” tutur Oosting.

Topik Menarik