Hasil Undian Macau Open 2024: Daniel/Fikri Terjebak Perang Saudara, Putri KW Jumpa Lawan Mudah

Hasil Undian Macau Open 2024: Daniel/Fikri Terjebak Perang Saudara, Putri KW Jumpa Lawan Mudah

Olahraga | inews | Sabtu, 21 September 2024 - 13:54
share

MACAU, iNews.id – Hasil undian Macau Open 2024 resmi dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Dari 10 wakil Indonesia, terjadi satu perang saudara di antara mereka.

Perang saudara itu terjadi di sektor ganda putra, Daniel Marthin/Muhammad Shohibul Fikri bentrok Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Dengan begitu, satu wakil Indonesia dipastikan gugur di babak 32 besar Macau Open 2024.

Sedangkan satu pasangan lainnya, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani akan meladeni lawan dari negara lain. Mereka adalah Tori Aizawa/Daisuke Sano dari Jepang.

Di sektor tunggal putri, Putri Kusuma Wardani mendapatkan lawan yang cukup mudah di babak 32 besar yakni, Vivien Sandorhazi dari Hungaria. Sementara Komang Ayu Cahya Dewi bakal bersua dengan utusan Taiwan, Lin Hsiang Ti.

Di sektor tunggal putra, Alwi Farhan bentrok dengan pemain Malaysia, Cheam June Wei. Lalu, Yohanes Saut Marcellyno berjumpa dengan lawan yang cukup berat yakni unggulan kelima, Kantaphon Wangcharoen, asal Thailand.

Kemudian dua pasang ganda putri Indonesia ditantang wakil Taiwan. Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum bertemu dengan Hsieh Mi Yen/Huang Tzu-Ling dan Arlya Nabila Thesa Munggaran/Az Zahra Ditya Ramadhani akan melawan Hsu Ya Ching/Sung Yu-Hsuan.

Terakhir, Indonesia hanya memiliki satu wakil saja di sektor ganda campuran, yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Pasangan PB Djarum itu bersua dengan duet India, Kona Tarun/Sri Krishna Priya Kudaravalli.

Macau Open 2024 sendiri akan berlangsung pada 24-29 September mendatang alias pekan depan. Turnamen berlevel Super 300 itu memperebutkan total hadiah sebesar USD210 ribu atau setara dengan Rp3,18 miliar.

Hasil Undian Pemain Indonesia di Macau Open 2024

Tunggal Putra:
Alwi Farhan (8) vs Cheam June Wei (Malaysia)
Yohanes Saut Marcellyno vs Kantaphon Wangcharoen (5/Thailand)
 
Tunggal Putri
Putri Kusuma Wardani (5) vs Vivien Sandorhazi (Hungaria)
Komang Ayu Cahya Dewi (8) vs Lin Hsiang Ti (Taiwan)

Ganda Putra
Daniel Marthin/Muhammad Shohibul Fikri (8) vs Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (2) VS Tori Aizawa/Daisuke Sano (Jepang)

Ganda Putri
Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum vs Hsieh Mi Yen/Huang Tzu-Ling (Taiwan)
Arlya Nabila Thesa Munggaran/Az Zahra Ditya Ramadhani vs Hsu Ya Ching/Sung Yu-Hsuan (Taiwan)

Ganda Campuran
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (3) vs Kona Tarun/Sri Krishna Priya Kudaravalli (India)

Topik Menarik