Shin Tae-yong Punya Permintaan Khusus ke PSSI Jelang Vs Arab Saudi, Apa Itu?

Shin Tae-yong Punya Permintaan Khusus ke PSSI Jelang Vs Arab Saudi, Apa Itu?

Olahraga | inews | Rabu, 21 Agustus 2024 - 17:28
share

JAKARTA, iNews.id - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong punya permintaan khusus ke PSSI jelang vs Arab Saudi. Kedua tim bersua pada matchday pertama Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga.

Skuad Garuda akan tergabung bersama Arab Saudi, Australia, Bahrain, China, dan Jepang di Grup C. Laga pertama dan kedua akan digelar pada awal September 2024.

Pada laga pertama, Skuad Garuda akan berhadapan dengan Arab Saudi di King Abdullah Sports City, Jeddah pada 5 September 2024.

Kemudian pada laga kedua, pasukan Shin Tae-yong akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 10 September 2024.

Padatnya jadwal pertandingan membuat Shin Tae-yong meracik taktik di luar lapangan. Pelatih asal Korea Selatan itu disebut sudah meminta jadwal penerbangan dan pesawat khusus demi menjaga kebugaran Timnas Indonesia.

Hal itu diungkapkan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga.

Kemarin pelatih kita Shin Tae-yong minta supaya ada jadwal dan pesawat khusus yang membawa pemain kita dari Arab Saudi ke Indonesia, supaya mereka mempunyai waktu istirahat, kata Arya dalam kanal Youtube Arya Sinulingga, dinukil Rabu (21/8/2024).

Nah, tadi malam kami (PSSI) sudah rapat dengan pihak Garuda (maskapai), jadwalnya akan disesuaikan, sambungnya.

Arya mengatakan, nantinya para pemain Timnas Indonesia akan langsung diberangkatkan dari Arab Saudi menuju Indonesia beberapa jam setelah pertandingan.

Hal ini dimaksud agar waktu istirahat Pratama Arhan dan kolega lebih panjang sebelum bersua dengan Australia.

Setelah mereka bermain, kan bermainnya jam 10 malam di Arab Saudi, jam 3 atau jam 4 pagi mereka akan langsung ke Jakarta supaya mereka punya waktu istirahat lebih panjang, jelas Arya,

Kita (PSSI) lagi menyiapkan itu semua, ucapnya.

Topik Menarik