2 Pemain Timnas Indonesia Asnawi dan Dimas Drajad Ribut di Laga Persib vs Port FC, Ini Respons STY

2 Pemain Timnas Indonesia Asnawi dan Dimas Drajad Ribut di Laga Persib vs Port FC, Ini Respons STY

Olahraga | semarang.inews.id | Sabtu, 21 September 2024 - 08:00
share

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Dua pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam dan Dimas Drajad ribut di laga Persib Bandung vs Port FC diStadion si Jalak Harupat pada Kamis (19/9) lalu.

Duel Persib Bandung vs Port FC di matchday pertama Grup F AFC Champions League 2 2024-2025 disaksikan langsung oleh Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY).

Setidaknya ada lima pemain Persib Bandung yang pernah dan masih dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia, yakni Edo Febriansah, Rachmat Irianto, Marc Klok, Dimas Drajad dan Adam Alis.

Di skuad Port FC pun ada pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, sehingga Shin Tae-yong memilih datang langsung ke stadion. Pelatih 53 tahun ini pun menegaskannya sendiri.

“Saya ingin menyaksikan pertandingan Asnawi (Mangkualam), Dimas (Drajad), Edo (Febriansah),” kata Shin Tae-yong di sela-sela laga Persib Bandung vs Port FC.

 

Shin Tae-yong belum memberikan respons apa pun terkait keributan antara Asnawi dan Dimas Drajad. Disinyalir, STY memandang duel Asnawi Mangkualam dan Dimas Drajad sebagai hal yang lumrah. Di awal 2010-an, Sergio Ramos kerap berduel dengan Gerard Pique di laga El Clasico, namun tetap tampil solid saat mengawal pertahanan Timnas Spanyol.

“Saya dan Dimas (Drajad) juga enggak ada masalah. Setelah pertandingan kami ngobrol dan tukar baju juga. Setelah kejadian di akhir babak pertama juga kita langsung ngobrol. Gak ada masalah,” kata Asnawi Mangkualam.

Diketahui, Dimas Drajad dan Asnawi Mangkualam sempat bertengkar di ujung babak pertama laga Persib Bandung vs Port FC. Dimas Drajad emosi mendorong Asnawi Mangkualam karena kesal kakinya dihajar kapten Timnas Indonesia tersebut.

“Tidak ada kesengajaan buat mencederai atau berantem di dalam lapangan. Kami juga sama-sama pemain Timnas Indonesia jadi kita profesional aja di lapangan, enggak ada niat buat mencederai,” ujar Asnawi.
 

Topik Menarik