Jelang Sumpah WNI, Mees Hilgers Antusias Siap-Siap Lawan Man United

Jelang Sumpah WNI, Mees Hilgers Antusias Siap-Siap Lawan Man United

Olahraga | inews | Jum'at, 20 September 2024 - 16:01
share

ENSCHEDE, iNews.id - Calon pemain Timnas Indonesia, Mees Hilgers, antusias siap-siap melakoni laga FC Twente melawan United. Dia sangat senang menyambut laga tersebut. Dia menyebut, laga tersebut menjadi mimpinya sejak lama. 

FC Twente akan menantang tuan rumah Man United pada laga pertama Liga Europa 2024 di Old Trafford; pada Kamis (26/9/2024) mendatang. 

Main melawan Man United merupakan mimpi Hilgers sejak lama. Laga nanti juga menjadi momentum bagus FC Twente untuk menunjukkan kualitasnya.

“Sudah lama menjadi mimpi saya untuk bermain melawan lawan seperti ini. Saya pikir ini adalah kesempatan bagus bagi kami untuk menunjukkan kualitas kami,” kata Hilgers, dilansir dari Twente Insite, Jumat (20/9/2024).

Bek berusia 23 tahun ini sama sekali tidak gentar dengan nama besar Man United. Dia menilai, FC Twente memiliki banyak pemain muda yang berkualitas untuk bisa membuat kejutan.

“Kami memiliki tim muda dengan banyak kualitas, dan menurut saya, ini adalah jenis pertandingan di mana kami harus menunjukkan seberapa baik kami bisa bermain sepak bola,” tutur Hilgers.

Namun sebelum melawan Man United, FC Twente akan menghadapi Almere City lebih dulu dalam lanjutan Eredivisie Liga Belanda 2024-2025, Minggu (22/9/2024). Laga ini sekaligus akan mempertemukan Hilgers dan Thom Haye.

Saat ini, Hilgers sedang menjalani proses naturalisasi bersama dengan Eliano Reijnders. Dua pemain ini akan melakukan pengambilan sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) di Kedutaan Besar Indonesia di Den Haag, Belanda, Minggu (22/9/2024) atau Senin (23/9/2024). 

Proses tersebut memang dipercepat agar Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bisa didaftarkan untuk memperkuat Timnas Indonesia pada dua laga lanjutan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Oktober mendatang.

Jika proses naturalisasi Hilgers tuntas tepat waktu, maka dia akan menjadi pemain Indonesia pertama yang tampil di Liga Europa. 

Topik Menarik