Ditinggal Graham Arnold, Timnas Australia Gerak Cepat Cari Pelatih Baru

Ditinggal Graham Arnold, Timnas Australia Gerak Cepat Cari Pelatih Baru

Olahraga | inews | Jum'at, 20 September 2024 - 15:51
share

ADELAIDE, iNews.id- CEO Federasi Sepak Bola Australia James Johnson akan bergerak cepat mencari pengganti Graham Arnold. Arnold resmi mengundurkan diri kursi pelatih Socceroos -julukan Australia-, Jumat (20/9/2024).

James Johnson mengatakan cukup wajar dalam sepak bola sebuah tim kehilangan pelatih dalam saat-saat krusial. Dia berusaha mengatasi persoalan tersebut dengan bijak.

"Kami menghormati keputusannya dan bersedih melihat Graham meninggalkan tim nasional. Skenario ini bukanlah hal yang jarang terjadi dalam sepak bola internasional,"kata James Johnson dilansir dari laman Socceross, Jumat (20/9/2024).

"Kami akan bertindak cepat dalam menunjuk pelatih kepala baru untuk memastikan keberlanjutan dan stabilitas, terutama saat kami mendekati jendela kedua yang krusial dari Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan depan,"  tambahnya.

Menurutnya, federasi sepak bola Australia tidak mau salah pilih untuk sosok pengganti Graham Arnold. Hal itu agar kehadiran pelatih baru di timnya dapat memberikan perubahan besar untuk Timnas Australia.

"Fokus kami sekarang beralih untuk menemukan kandidat yang tepat yang dapat membangun fondasi yang ditinggalkan Graham dan membimbing tim maju dengan percaya diri," ucapnya 

"Waktu adalah hal terpenting, dan kami berkomitmen penuh untuk membuat transisi semulus mungkin agar Socceroos tetap berada di jalur yang tepat untuk meraih kesuksesan berkelanjutan," sambungnya.

Mundurnya Graham Arnold imbas Australia disinyalir karena hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Timnas Indonesia. Pertemuan kedua tim itu dalam fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Jakarta, pada pekan lalu.

Topik Menarik