Mutasi TNI, Mayjen Bambang Trisnohadi Peraih Adhi Makayasa 1993 Jadi Pangkogabwilhan III

Mutasi TNI, Mayjen Bambang Trisnohadi Peraih Adhi Makayasa 1993 Jadi Pangkogabwilhan III

Terkini | inews | Sabtu, 27 Juli 2024 - 12:32
share

JAKARTA, iNews.id - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memutasi 256 perwira tinggi (pati). Salah satu jabatan yang berganti pimpinan yakni Pangkogabwilhan III.

Jabatan itu akan diisi Pangdam IX/Udayana Mayjen Bambang Trisnohadi. Dia menggantikan Letjen Richard TH Tampubolon yang ditunjuk menjadi Kasum TNI.

Richard bakal menjadi Kasum TNI menggantikan Letjen Bambang Ismawan yang dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.

Sementara itu jabatan Pangdam IX/Udayana bakal diisi oleh Danpussenkav Muhammad Zahroni. Sedangkan Tenaga Ahli Pengajar Bidang Geo Strat dan Tannas Lemhannas Mayjen Eko Susetyo bakal menjadi Pangdam IX/Udayana menggantikan Zahroni.

Adapun mutasi itu tertuang dalam Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/851/VII/2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia tertanggal 24 Juli 2024.

Bambang Trisnohadi diketahui merupakan lulusan terbaik Akademi Militer (Akmil) 1993. Dia meraih Adhi Makayasa.

Selain itu, dia juga meraih Tri Sakti Wiratama. Penghargaan itu diberikan atas prestasi tertinggi gabungan mental, fisik dan kecerdasan intelektual.

Topik Menarik