Semifinal Piala AFF U-19 2024 Pakai VAR, Indra Sjafri: Saya Lebih Percaya Manusia

Semifinal Piala AFF U-19 2024 Pakai VAR, Indra Sjafri: Saya Lebih Percaya Manusia

Olahraga | inews | Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:00
share

SURABAYA, iNews.id - Semifinal Piala AFF U-19 2024 menggunakan Video Assistant Referee (VAR). Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri angkat bicara.

Skuad Garuda Nusantara akan menghadapi Malaysia di babak semifinal Piala AFF U-19 2024. Kedua tim akan bentrok di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (27/7/2024) pukul 19.30 WIB.

Teknologi VAR akan digunakan di semifinal hingga perebutan tempat ketiga dan babak final Piala AFF U-19 2024. Namun Indra Sjafri, tak begitu memikirkannya. Dia mengaku lebih percaya kepada manusia atau wasit yang memimpin jalannya laga.

"VAR itu alat bantu saja. Kalau di dokter, kan, seperti alat diagnosa, ya. Keputusan akhir jelas ada di wasit utama," ucap Indra Sjafri dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (26/7/2024).

"Jadi, kalau ada orang periksa lapor itu, kan, dibantu diagnosanya pakai alat tersebut, tetapi keputusan orang itu sakit apa, itu penalti atau pelanggaran atau tidak, saya tetap percaya manusia daripada mesin," tegasnya.

Timnas Indonesia U-19 lolos ke babak empat besar dengan status sebagai juara Grup A. Jens Raven cs sukses menyapu bersih tiga kemenangan dalam tiga laga yang dijalani dengan mengoleksi total 14 gol dan hanya dua kali kebobolan.

Malaysia U-19 yang lolos sebagai juara Grup C juga tak kalah hebat dengan mengumpulkan total tujuh poin hasil dari dua kemenangan dan satu kali imbang dalam tiga laga. Mereka juga menjadi tim paling produktif dengan mengoleksi total 17 gol dan hanya kebobolan sekali.

Indra Sjafri mengatakan bahwa timnya sudah siap untuk menghadapi Malaysia U-19 di babak semifinal Piala AFF U-19 2024 nanti.

Dia juga berharap masyarakat Tanah Air bisa hadir di stadion untuk memberikan dukungan secara langsung kepada para pemain yang akan bertanding memperebutkan tiket ke partai puncak.

Topik Menarik