7 Wakil Indonesia Lolos Perempat Final Badminton Asia Junior Championships 2024

7 Wakil Indonesia Lolos Perempat Final Badminton Asia Junior Championships 2024

Olahraga | inews | Sabtu, 6 Juli 2024 - 06:19
share

YOGYAKARTA, iNews.id - Tujuh wakil Indonesia lolos ke perempat final Badminton Asia Junior Championships 2024. Tunggal putra, Richie Duta Richardo menjadi utusan Tanah Air terakhir yang menyegel tiket empat delapan besar.

Richie memenangi laga dramatis kontra wakil Taiwan, Zhe Ying Wu yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (5/7/2024). Juara Kejuaraan Nasional PBSI 2023 itu mengandaskan Wu dengan skor 10-21, 21-12, dan 22-20.

Pertarungan Richie kontra Wu pen berlangsung begitu ketat. Dukungan publik GOR Amongrogo yang begitu meriah membuat Richie termotivasi. Sehingga ketika menghadapi poin kritis, pemain kelahiran Tanjung Pinang itu mampu menuntaskan laga dengan kemenangan.

"Laga sengit ya tadi, dari awal juga kejar-kejaran. (Saat poin kritis tadi) udah lost aja enggak mikirin menang kalah yang penting hasil semaksimal mungkin buat Indonesia," ucap Richie usai laga.

"Kehadiran penonton jadi motivasi juga bikin semangat. Soalnya kan gim ketiga udah ketinggalan jauh di awal. Itu membantu juga, hawa keinginan untuk menang jadi membara banget," tambah Richie.

"Apalagi kali ini pressure-nya udah lumayan di babak 16 besar enggak ada yang enteng juga," sambungnya.

Keberhasilan Richie membuat Indonesia menyisakan tujuh wakil di perempat final. Ia sekaligus menyusul tunggal putra lainnya Moh. Zaki Ubaidillah yang telah lebih dulu lolos ke babak delapan besar.

Selain itu, lima wakil lainnya datang dari sektor ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Ganda campuran sendiri sudah dipastikan memiliki satu wakil di semifinal setelah dua pasangan bertemu di perempatfinal.

Kedua pasangan ganda campuran itu adalah Taufik Aderya/Clairine Yustin Mulia dan Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana. Sementara dua wakil ganda putri adalah Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine dan Riska Anggraini/Salsabila Zahra Aulia.

Lalu satu ganda putra tersisa adalah Karsten Spencer Darma/Dapa Lesmana.

Topik Menarik