Ilkay Gundogan Ngeri Kualitas Lamine Yamal dan Rodri jelang Spanyol vs Jerman di Perempat Final Euro 2024

Ilkay Gundogan Ngeri Kualitas Lamine Yamal dan Rodri jelang Spanyol vs Jerman di Perempat Final Euro 2024

Olahraga | inews | Jum'at, 5 Juli 2024 - 08:50
share

STUTTGART, iNews.id – Gelandang Timnas Jerman Ilkay Gundogan ngeri dengan kualitas dua pemain Spanyol, Lamine Yamal dan Rodri. Menurutnya, Der Panzer – julukan Timnas Jerman – harus mewaspadai kedua pemain ini saat bentrok pada perempat final Euro 2024. 

Tuan rumah Jerman akan bentrok Spanyol di MHPArena, Stuttgart, Jerman, Jumat (5/7/2024) pukul 23.00 WIB.

Jelang laga tersebut, Gundogan sangat mengenal kekuatan Timnas Spanyol. Maklum, dia saat ini bermain untuk Barcelona di Liga Spanyol. Kemudian juga ada sosok yang akrab olehnya di skuad Spanyol, yakni Yamal dan Rodri.

Gundogan menyebut, Yamal yang merupakan rekannya di Barcelona, punya kualitas mumpuni. Di Euro 2024, remaja 16 tahun itu sudah mengemas dua assist bersama Spanyol. 

“Apa yang membuat Lamine begitu istimewa adalah dia memainkan sepak bola fantastis pada level yang sangat-sangat tinggi pada usia 16 tahun. Ketika Anda melihat cara dia bermain dan tingkat kedewasaannya, dia tampil fantastis dan menyenangkan untuk ditonton,” kata Gundogan, dikutip dari situs UEFA, Jumat (5/7/2024).

“Tentu saja, dia masih harus menempuh jalan panjang. Dia masih harus banyak belajar tetapi melakukan banyak hal di usia 16 tahun adalah hal yang luar biasa,” ucapnya.

Selain Yamal, Gundogan juga cukup akrab dengan Rodri, mantan rekannya di Manchester City. Dia mengatakan, pemain berusia 28 tahun itu adalah salah satu gelandang terbaik di dunia. Karena itu, pergerakan Rodri tidak bisa dibiarkan oleh para pemain Jerman.

“Dia saat ini berada di antara dua atau tiga gelandang bertahan terbaik di dunia, bahkan mungkin yang terbaik,” ujarnya.

“Anda selalu bisa mengoper bola kepadanya, dia selalu memintanya, hampir selalu membuat keputusan yang tepat, dan hampir tidak pernah kehilangan bola. Dia seorang pemain yang ingin dimiliki oleh setiap pelatih dan tim di tim mereka,” kata Gundogan.

Topik Menarik