Toni Kroos Resmi Pensiun: Terima Kasih Jadikan Piala Eropa 2024 Istimewa

Toni Kroos Resmi Pensiun: Terima Kasih Jadikan Piala Eropa 2024 Istimewa

Olahraga | sindonews | Minggu, 7 Juli 2024 - 20:00
share

Gelandang Timnas Jerman dan Real Madrid, Toni Kroos resmi pensiun dari lapangan hijau. Pemain 34 tahun ini gantung sepatu menyusul tersingkirnya Die Mannschaft - julukan Timnas Jerman - di babak perempat final Piala Eropa 2024.

Jerman harus mengubur harapannya untuk bisa merengkuh gelar Piala Eropa keempat kalinya. Tim asuhan Julian Nagelsmann harus mengakui keunggulan Spanyol 1 - 2 pada partai perempat final di Stuttgart Arena, Jumat (5/7/2024) malam WIB.

Dengan tersingkirnya Jerman dari Piala Eropa, sekaligus mengakhiri karier Kroos sebagai pesepak bola. Pemilik 114 caps bersama Die Mannschaft ini memutuskan untuk gantung sepatu setelah gelaran Euro 2024.

Melalui laman Instagram pribadinya, Kroos mengungkapkan kebahagiannya bisa kembali membela Jerman di Piala Eropa 2024.

Saya senang kembali (ke Timnas Jerman). Terlepas dari semua kesedihan dan kekosongan sejak peluit akhir dibunyikan kemarin, saya selalu melihat lebih banyak hal di tim daripada yang mereka tunjukkan dalam beberapa tahun terakhir. Namun saya tidak menyangka bahwa ada peluang yang sangat realistis untuk memenangkan gelar dalam waktu sesingkat itu dan kembali sejajar dengan tim terbaik! Itu sebabnya saya sangat bangga dengan apa yang telah dicapai tim ini! Dan seluruh Jerman bisa menjadi seperti itu lagi."

Terima kasih khusus kepada Anda di luar sana yang menjadikan Piala Eropa di kandang sendiri ini istimewa. Secara pribadi, saya ingin mengucapkan terima kasih atas kehangatan dan kasih sayang yang sangat istimewa selama beberapa minggu terakhir. Itu sangat istimewa. Dan yang terakhir, sebuah permintaan: Kini Jerman telah memenangkan kembali anak kesayangannya: jangan biarkan dia pergi! Perjalanan tim ini terus berlanjut."

Dan akan sangat membantu jika Anda tetap mendukung tim bahkan di saat-saat sulit! Karena saya dapat meyakinkan Anda tentang satu hal: ini adalah sekelompok orang-orang hebat yang memberikan segalanya untuk menjadi sukses!

Topik Menarik