Hasil Liga Futsal Profesional: Black Steel vs Halus FC Berakhir Sama Kuat

Hasil Liga Futsal Profesional: Black Steel vs Halus FC Berakhir Sama Kuat

Olahraga | inews | Minggu, 7 Juli 2024 - 16:34
share

TANGERANG, iNews.id Black Steel Papua vs Halus FC Jakarta berakhir sama kuat 1-1 dalam laga pekan ke-18 Liga Futsal Profesional 2023-2024 di GOR Nambo, Tangerang, pada Minggu (7/7/2024) siang.


Jalannya Pertandingan
Babak Pertama
Pertandingan berlangsung panas sejak awal. Black Steel kehilangan satu pemainnya karena diganjar kartu merah oleh wasit saat laga baru berjalan dua menit.

Kondisi itu coba dimaksimalkan Halus FC. Pasalnya, dalam dua menit mereka unggul jumlah pemain. Tim asal Jakarta itu pun menerapkan skema power play untuk memburu gol.

Beberapa peluang pun didapat Halus FC. Salah satunya lewat tendangan Zidan yang bisa ditepis oleh kiper lawan.

Tak lama berselang, gantian Ahmad Padillah yang melepaskan sepakan keras dari jarak jauh yang lagi-lagi bisa dihalau kiper lawan. Bola muntah yang langsung disambar oleh Zidan pun kembali mampu diantisipasi oleh sang kiper.

Setelah kembali bermain dengan lima orang, Black Steel mulai balik menekan. Mereka mengancam lewat tendangan bertenaga dari Rafael Da Rosa yang masih menyamping ke sisi kiri gawang.

Pada menit ke-11, Black Steel kembali menebar ancaman lewat sepakan Piter Masriat. Namun, usaha itu masih digagalkan kiper Halus FC. Mereka pun beberapa kali memperoleh peluang lagi tapi belum menemukan hasil.

Dua menit berselang justru Halus FC sukses mencuri gol lewat tendangan Zidan yang menyambar umpan silang rekannya. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah pun bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua
Tertinggal satu gol, Black Steel langsung menggeber serangan. Berbagai ancaman coba ditebarkan tim asal Papua itu. Salah satunya lewat tendangan mendatar Rafael Da Rosa. Namun, laju bola masih bisa dihalau kiper lawan pada menit ketiga babak kedua.

Tujuh menit berselang, gantian Adityas Wibowo yang nyaris membawa Black Steel menyamakan kedudukan. Sayangnya sontekannya di depan gawang lawan mampu dihalau sang kiper.

Pada menit kesepuluh, Halus FC balas mengancam lewat aksi Zidan. Akan tetapi tendangan jarak jauhnya masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Kombinasi Rafael Da Rosa dan Samuel Eko terus menebar ancaman di lini depan Black Steel. Namun kiper lawan benar-benar bermain sangat kukuh sehingga terus menerus menepis peluang yang mereka dapatkan.

Pada menit-menit akhir Black Steel mulai menerapkan skema power play. Hasilnya, satu menit jelang laga usai mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor itu pun bertahan hingga laga bubar.

Topik Menarik