Nasib Tragis Gadis 17 Tahun di Cengkareng, Dijual Pacar usai Kabur dari Rumah

Nasib Tragis Gadis 17 Tahun di Cengkareng, Dijual Pacar usai Kabur dari Rumah

Berita Utama | inews | Kamis, 4 Juli 2024 - 10:00
share

JAKARTA, iNews.id - Nasib malang menimpa seorang gadis berinisial CPM (17), yang dijual oleh kekasihnya sendiri, MAH (20) setelah terlibat konflik dengan orang tuanya dan kabur dari rumah. Peristiwa ini terjadi di salah satu apartemen di kawasan Cengkareng, Tangerang, Banten.

Polres Jakarta Barat melalui akun Instagram-nya, @polres_jakbar, mengungkap bahwa MAH menjual CPM via booking online atau Open BO saat CPM memutuskan menginap di apartemennya.

“Pendalaman kami ada permasalahan dengan orang tua. Hubungannya tidak baik sama orang tua," kata Kapolsek Cengkareng, Kompol Hasoloan Situmorang, dalam jumpa pers di Mapolsek Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (3/7/2024).

Polisi mengamankan barang bukti berupa 10 alat kontrasepsi dan 3 buah handphone. Hasoloan mengatakan CPM dijual dengan harga Rp200.000-Rp300.000 per satu kali kencan dengan pria hidung belang. Dia mengungkap, para pelaku melancarkan aksinya selama berbulan-bulan.

“Berdasarkan pendalaman kami, sudah dilakukan berapa bulan melalui tadi mereka memiliki akun medsos kencan. Kemudian hasil dari transaksi tersebut mereka pergunakan untuk kebutuhan sehari-hari," ujar Hasoloan.

Hasoloan menjelaskan, CPM sebagai korban bergantung untuk kebutuhannya sehari-hari kepada sang kekasih, MAH. Korban juga disebut mendapatkan bayaran dari kekasihnya hasil Open BO ini.

“Melalui kerja sama (tiga pilar) juga dengan pengelola, dengan kami mengingatkan dan tidak kalah penting peran dari orang tua, karena hasil pendalaman kami, korban ini juga memiliki masalah di dalam keluarganya," katanya.

Dari kejadian ini, pelaku dijerat dengan Pasal 76i Juncto 88 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.

Topik Menarik