Penyelenggaraan Piala AFF U-16 2024 di Solo Lancar, Tertib dan Kondusif

Penyelenggaraan Piala AFF U-16 2024 di Solo Lancar, Tertib dan Kondusif

Olahraga | semarang.inews.id | Kamis, 4 Juli 2024 - 11:30
share

SOLO, iNewsSemarang.id - Penyelenggaraan Piala AFF U-16 2024 berakhir dengan laga pamungkas Australia vs Thailand di ajang ASEAN U-16 Boys Championship 2024 di Stadion Manahan, Solo, pada Rabu (3/7) malam.

Dalam ajang tersebut, Australia tampil sebagai juara 1 dan Thailand berada di posisi 2. Sementara Timnas Indonesia U-16 menduduki tempat ketiga setelah membungkam Vietnam dengan skor 5-0. 

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana  semua rangkaian kegiatan turnamen Piala AFF U-16 berjalan lancar, tertib, dan kondusif.

"Jadi kepada tim panitia dan keamanan, kami  mengucapkan terima kasih bahwa pelaksanaan piala AFF U - 16, yaitu piala ASEAN ditambah dengan Australia berjalan dengan sukses," katanya.

Kesuksesan penyelenggaraan yang diraih, lanjutnya, menambah semangat bagi Jateng untuk berupaya semakin baik dalam menyelenggarakan event. 

 

Evaluasi dan pembenahan tetap akan dilakukan, agar event-event mendatang lebih besar dalam menarik antusias masyarakat. "Kami berharap, untuk pertandingan-pertandingan berikutnya, akan dilaksanakan disini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresasi kesuksesan penyelenggaraan Piala AFF U-16 yang baru saja selesai. 

Erick menyampaikan terima kasih kepada Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, yang terus bersemangat menjadi tuan rumah kompetisi bola.

"Mudah-mudahan tidak bosan-bosan ada event sepakbola di sini. Mungkin nanti ada lagi, terus menjadi event yang baik dan menarik," ujarnya. 
 

Topik Menarik