Gerindra Kuningan Sindir Dokter Deni soal Etika Berpolitik usai Daftar Bacakada di Provinsi

Gerindra Kuningan Sindir Dokter Deni soal Etika Berpolitik usai Daftar Bacakada di Provinsi

Terkini | kuningan.inews.id | Kamis, 4 Juli 2024 - 12:30
share

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Munculnya kabar bahwa Bacakada Dokter Deni WS Wirananggapathi mendaftar ke DPD Partai Gerindra Provinsi Jabar mendapat sorotan dari pengurus partai di daerah. Hal ini bahkan diakui tanpa sepengetahuan pimpinan partai di Kabupaten Kuningan, Jabar.

Ketua Badan Pemenangan Kepala Daerah Gerindra Kuningan, Toto Tohari, memberikan tanggapannya terkait kabar tersebut. "Kalau ada yang ingin masuk ke Gerindra, kami mengucapkan terima kasih. Namun, prosesnya harus dijalankan sesuai mekanisme yang berlaku, yaitu melalui DPC terlebih dahulu," kata Toto Tohari, Kamis (4/7). 

Saat ditanya kabar Dokter Deni yang disebut-sebut mendaftar ke DPD Gerindra Jabar, Ia sendiri belum tahu pasti kebenaran kabar tersebut sebab laporan resmi belum ada. Hanya ditekankan pentingnya mekanisme partai yang harus diikuti.

"Gerindra adalah partai yang harus mengikuti mekanisme internal. Misalnya, ada silaturahmi ke DPC atau izin terlebih dahulu. Bagi kami, ini (Daftar di Gerindra) menunjukkan bahwa Gerindra adalah partai yang diperhitungkan, dan mudah-mudahan bisa menjadi penentu kemenangan, baik itu untuk posisi bupati atau wakil bupati," ujarnya. 

 

Ia juga menyoroti bahwa Dokter Deni belum pernah melakukan koordinasi langsung dengan DPC Gerindra Kuningan. 

"Kami patuh dan taat pada peraturan partai. Meskipun tidak membuka pendaftaran, jika ada yang mendaftar, kami tidak akan menolaknya. Namun, semua keputusan ada di tangan DPP," tegasnya.

Dia menegaskan, internal DPC Gerindra Kuningan hanya satu nama yang disepakati maju di Pilkada Kuningan yakni H Dede Ismail. Sehingga DPP Partai Gerindra mesti bisa menghitung siapa yang akan direkomendasikan, apalagi selaku ketua partai sosok Dede Ismail berhasil membesarkan partai. 

"Kalau Dokter Deni, saya sendiri belum mengenal secara langsung. Ini yang menjadi kendala, karena struktur partai harus mengenal dan memahami setiap calon yang kita usung," jelasnya. 

Dengan demikian, Partai Gerindra Kuningan menunggu kejelasan lebih lanjut terkait pendaftaran Dokter Deni WS Wirananggapathi dan tetap berkomitmen menjalankan mekanisme partai dengan baik.(*) 

Topik Menarik