Golkar Tegaskan Belum Ada Surat Penugasan Partai untuk Calon Bupati Kuningan

Golkar Tegaskan Belum Ada Surat Penugasan Partai untuk Calon Bupati Kuningan

Terkini | kuningan.inews.id | Kamis, 4 Juli 2024 - 12:10
share

KUNINGAN,iNewsKuningan.id– Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kuningan, Asep Setia Mulyana menegaskan bahwa belum ada surat penugasan partai untuk Calon Bupati Kuningan, Jabar. Hal ini disampaikan, usai muncul kabar jika surat penugasan turun kepada salah satu kandidat. 

Sebab sebelumnya, ramai kabar jika Dokter Deni WS Wirananggapathi mendapat penugasan dari DPP Golkar maju di Pilkada Kuningan. Kabar ini langsung diluruskan, jika Dokter Deni berada di Kantor DPP Golkar hanya sebatas mendaftarkan diri maju sebagai Calon Bupati Kuningan. 

"Beberapa hari lalu, saya menerima telepon dari DPP yang menginformasikan bahwa Dokter Deni meminta untuk disurvei dan mungkin akan mendaftar. Namun, pendaftaran ini bersifat tertutup. Jadi, perlu saya tegaskan bahwa Dokter Deni hanya mendaftar dan meminta untuk disurvei. Dokumen yang beredar itu hanya surat pernyataan sebagai salah satu syarat pendaftaran, bukan penugasan apalagi rekomendasi," jelas Asep Setia Mulyana kepada awak media, Kamis (4/7). 

 

Secara pribadi, dirinya mengaku sudah lama mengenal Dokter Deni dan telah bertemu dengannya baru-baru ini. Meskipun Dokter Deni berniat mencalonkan diri sebagai bupati, keputusan DPD Partai Golkar Kuningan sudah bulat untuk mengusung Dr H Dian Rachmat Yanuar sebagai Calon Bupati.

"DPD Partai Golkar Kuningan telah memutuskan melalui rapat pleno, untuk mengusung Doktor Haji Dian Rachmat Yanuar menjadi Calon Bupati. Hanya satu usulan yang akan kami sampaikan kepada DPP untuk mendapatkan rekomendasi, yaitu Pak Dian Rachmat," tegasnya.

Menanggapi pendaftaran Dokter Deni, Ia menyatakan bahwa hal tersebut tidak menjadi masalah dan merupakan hak setiap anggota untuk mendaftar.

"Kalau hanya mendaftar dan disurvei, tidak apa-apa. Tim Dokter Deni sudah berkomunikasi dengan kami, dan saya sudah beberapa kali berhubungan dengan beliau. Jadi, kalau hanya mendaftar, silakan saja," pungkasnya.(*) 

Topik Menarik