Mejeng di GIIAS, Subaru Tak Akan Bawa Model Mobil Baru

Mejeng di GIIAS, Subaru Tak Akan Bawa Model Mobil Baru

Otomotif | inews | Selasa, 2 Juli 2024 - 10:20
share

JAKARTA, iNews.id - Subaru Indonesia dipastikan tidak akan membawa model terbaru dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD City, Tangerang, pada 18-28 Juli nanti. Tapi, pabrikan asal Jepang itu menjanjikan bakal menghadirkan sesuatu yang spesial di ajang tersebut.

Chief Executive Officer (CEO) Subaru Indonesia, Arie Christopher mengatakan, saat ini pihaknya masih fokus memasarkan model yang sudah ada. Perusahaan masih melihat fenomena pasar otomotif Indonesia untuk mempersiapkan model baru yang akan dibawa masuk.

"Kalau di GIIAS (tahun ini), kita memang tidak ada model baru. Namun, ada edisi spesial (kendaraan) dari kami, tenang saja. Edisi spesial ini memang datang dari backbone Subaru, ya bakal ada kejutan yang akan kita tampilkan nanti," ujar Arie kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, saat ini BRZ menjadi tulang punggung Subaru di Indonesia karena angka penjualannya cukup tinggi. Hal tersebut diakui Arie, khususnya setelah model terbaru diperkenalkan pada tahun lalu.

Namun untuk memperkenalkan model baru, Arie mengungkapkan Subaru Indonesia belum bisa melakukannya dalam waktu dekat. Menurutnya, line up terbaik dari Subaru untuk pasar Indonesia sudah dikeluarkan dan pihaknya hanya perlu fokus meningkatkan angka penjualan.

"Backbone saat ini kan memang Subaru BRZ, total penjualannya sekitar 40 persen sendiri, secara keseluruhan ya. Kalau Subaru terlihat ya, kita punya line up produk tidak banyak. Semua produk udah kita keluarin harusnya tahun ini tidak ada produk baru," katanya.

Selain BRZ, model terlaris Subaru lainnya adalah Crosstrek. Mobil ini mampu menampung 7 orang sehingga banyak dipilih konsumen Indonesia.

Topik Menarik