Jenguk Prabowo di RSPPN Soedirman, Jokowi Doakan Segera Pulih usai Operasi Kaki

Jenguk Prabowo di RSPPN Soedirman, Jokowi Doakan Segera Pulih usai Operasi Kaki

Terkini | inews | Minggu, 30 Juni 2024 - 23:21
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjenguk Presiden terpilih Prabowo Subianto usai menjalani operasi cedera kaki kiri di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Jakarta, pekan lalu. Dia mendoakan pemulihan Prabowo berjalan lancar.

Kunjungan itu dibagikan Jokowi dalam akun media sosial X @jokowi, Minggu (30/6/2024). Dia mengapresiasi petugas medis yang sukses melakukan operasi.

“Alhamdulillah operasi Bapak Prabowo @prabowo 1 minggu lalu berjalan dengan lancar. Tindakan medis untuk pemulihan cidera yang pernah dialami Pak Prabowo ketika bertugas di TNI ini, sukses dilakukan tim dokter dan perawat di RSPPN Sudirman,” ujar dia.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu bersyukur operasi berjalan lancar. Dia juga mendoakan Prabowo segera pulih agar siap melayani masyarakat.

“InshaAllah semakin siap untuk mengemban tugas melayani masyarakat Indonesia,” kata Jokowi.

Prabowo mengungkapkan cedera yang dialami pada kaki kirinya akibat dua kali kecelakaan terjun payung semasa masih bertugas di TNI pada 1980-an. Cedera itu masih dirasakan sampai saat ini.

Dia menyadari tindakan medis yang dilakukan berisiko dan mempertaruhkan nyawa. Namun dia yakin untuk menjalani operasi demi bangsa dan negara.

"Saya yakinkan diri bahwa semua ini untuk Negara dan Bangsa, saya juga yakin tim dokter dan seluruh tenaga medis yang menanganinya pun handal dan profesional," kata dia dalam akun Instagram @prabowo, Minggu (30/6/2024).

Prabowo bersyukur operasi yang dijalankan berjalan sukses. Dia berterima kasih kepada tim dokter dan para perawat yang menangani tindakan medis tersebut.

"Saya ucapkan syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT beserta ucapan terima kasih kepada tim dokter yakni Brigjen TNI Purn dr. Robert Hutauruk, Kolonel dr. Sunaryo, dr. Siska Widayati, dibantu dengan dr. Thomas dan seluruh perawat serta para tenaga medis di RSPPN Sudirman atas keberhasilan tindakan operasi besar yang dilakukan kepada saya," kata dia.

Topik Menarik