PPP NTB Mengerucut ke 4 Pasang Kandidat di Pilgub 2024, Besok Mulai Fit and Proper Test

PPP NTB Mengerucut ke 4 Pasang Kandidat di Pilgub 2024, Besok Mulai Fit and Proper Test

Terkini | lombok.inews.id | Minggu, 2 Juni 2024 - 19:50
share

LOMBOK, iNewsLombok.id - Koordinator Wilayah (Korwil) Bali dan Nusra Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hj Ermalena memastikan kandidat calon Gubernur yang akan didukung mengerucut ke empat pasangan. Hal ini ditegaskan setelah memimpin Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) III di Kantor DPW PPP NTB Jalan Majapahit Kota Mataram.

"Untuk pilgub sudah mengerucut ke empat pasangan ya. Dan kita minta segera dilakukan Fit and Proper Tes,"tegasnya, Minggu (2/6/2024).

Ermalena menyebut bahwa semua masih berproses dan panjang karena pendaftaran 27 agustus 2024.

"Kan ada pasangan yang masih kesana kesini, jadi semua masih panjang, pendaftaran saja 27 agustus 2024, kita bisa keluarkan rekom 26 agustus jadi masih panjang ya,"ungkapnya.

Ermalena juga menegaskan bahwa siapa yang direkomendasi oleh DPP bukan yang diinginkan oleh PPP tetapi yang dibutuhkan oleh NTB.

" Kita ingin Calon Gubernur nanti yang dibutuhkan untuk membangun NTB, buka yang diinginkan DPP, jadi kita akan menungggu hasil survei juga itu mereka juga serahkan,"tegasnya.

Ditanya siapa saja nama pasangan yang disebut mengerucut ermalena menyerahkan kepada Ketua DPW PPP NTB H Muzihir untuk menjelaskannya.

Muzihir menyebut yang sudah pasti berpasangan dan tidak akan berubah itu ada satu pasangan dan yang lain masih kesana kesini.

"Jadi baru satu yang berpasangan dan tidak akan berubah Rohmi-Firin, tetapi ada juga Pj Gubernur dengan Sukiman tetapi kita belum tahu partainya apa. Ada yang saya terima lagi Zul-Pathul, yang di robek dan di spidol juga itu Zul-Suhaili. Ada yang baru daftar Lalu Iqbal dan Asrul juga,"ungkapnya.

Untuk mengetahui informasi tersebut mulai senin besok (3/6/2024) akan mulai dilakukan fit and proper tes.

"Kita akan panggil tidak jauh lah dari delapan orang itu, kita akan berikan surat tugas kepada yang sudah berpasangan dan punya partai koalisi yang akan kita rekomendasikan,"tegasnya.

Muzihir menegaskan bahwa tidak ada yang mengkali bahwa PPP sudah mendukung satu pasangan tertentu. Dan dia menyakini sampai sekarang partai lain juga belum memberikan dukungan.

" Jadi ada yang bilang PPP sudah ke calon ini, itu tidak benar semua masih belum. Dan saya tanya juga mohon maaf PKB juga masih belum kalau mereka memberikan surat tugas ke delapan calon yang mendaftar, di PPP tidak kalau belum lengkap pasangan dan partai kita tidak berikan surat tugas,"tegasnya.

Untuk diketahui sampai dengan saat ini sudah ada delapan calon gubernur dan wakol gubernur NTB yang mendaftar di PPP diantaranya dua pasangan yang resmi Cagub dan Cawagub mendaftar Suhaili FT dengan Asrul Sani (Suhaili-Asrul), Sitti Rohmi Djalilah dengan HM Musyafirin (Rohmi-Firin), sedangkan Calon Gubernur yang belum berpasangan ada Imcumbent Zulukieflimansyah, Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi, Mantan Bupati Lotim Sukiman Azmi, Mantan Dubes Turki Lalu Muhammad Iqbal.

Topik Menarik