Menteri Sosial Kunjungi Ibu Marni dan Anak-anak di Polewali Mandar, Berikan Bantuan Langsung

Menteri Sosial Kunjungi Ibu Marni dan Anak-anak di Polewali Mandar, Berikan Bantuan Langsung

Terkini | ttu.inews.id | Selasa, 2 Juli 2024 - 21:19
share


Polewali Mandar, iNewsTTU.id - Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini, melakukan kunjungan kerja yang berkesan ke Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Provinsi Sulawesi Barat pada Selasa (2/7). Kunjungan ini dilakukan setelah mendapat informasi dari media mengenai kondisi menyedihkan yang dialami oleh Ibu Marni, warga Desa Batetangga, Kecamatan Binuang, Polman.

Ibu Marni dan tiga anaknya, yang hidup dalam gubuk kecil berukuran 2x2 meter di tengah hutan dengan atap daun rumbia dan dinding dari daun kelapa, telah menerima bantuan langsung dari Menteri Risma. Mereka mengandalkan penghasilan dari menyadap nira aren untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Dalam kunjungan tersebut, Menteri Risma didampingi oleh pejabat setempat seperti Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat, Pj Bupati Polman, Kapolres Polman, dan Dandim 1402/Polman. Risma menyerahkan bantuan berupa satu unit rumah lengkap dengan peralatan rumah tangga dan sembako kepada Ibu Marni.

"Terima kasih kepada rekan media yang telah memberikan informasi sehingga saya mengetahui kondisi keluarga ini. Karena itu, Kementerian Sosial dapat memberikan bantuan yang mungkin bisa menyelamatkan ibu ini dan anak-anaknya dari kondisi rumah yang membahayakan," ungkap Risma kepada media.

Risma juga menyatakan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya kepada Ibu Marni dan keluarganya. Bantuan yang diberikan meliputi kebutuhan dasar seperti sandang dan pangan, serta bantuan berupa rumah layak huni.

Kedua anak Marni, Marwan (14) dan Mirawati, yang sebelumnya terpaksa putus sekolah karena kondisi ekonomi keluarga, juga mendapat fasilitasi agar dapat kembali bersekolah. Selain itu, Risma mengusulkan bantuan Atensi program PKH untuk komponen balita dan pendidikan, serta pelunasan dan pengusulan BPJS gratis.

"Marni dan anak-anaknya telah menjalani kehidupan yang sulit. Melalui bantuan ini, kami berharap dapat memberikan dukungan nyata untuk memperbaiki kondisi kehidupan mereka," tambah Risma.

Kunjungan ini menjadi bagian dari komitmen Kementerian Sosial untuk memastikan bahwa bantuan sosial tepat sasaran dan dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Ibu Marni pun menyambut kunjungan Menteri Risma dengan haru dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

Kisah perjuangan Marni dan tiga anaknya, yang tinggal di gubuk sederhana di Polewali Mandar, menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk peduli dan memberikan kontribusi nyata dalam membangun kesejahteraan sosial di Indonesia.

Topik Menarik