Persiapan Apriyani Rahayu Jelang Olimpiade Paris 2024: Banyak Doa, Latihan Keras dan Tinggalkan HP

Persiapan Apriyani Rahayu Jelang Olimpiade Paris 2024: Banyak Doa, Latihan Keras dan Tinggalkan HP

Olahraga | inews | Minggu, 30 Juni 2024 - 16:54
share

JAKARTA, iNews.id- Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu mengungkapkan proses persiapan untuk menjaga fokus jelang Olimpiade Paris 2024. Dia mengaku mengurangi penggunaan handphone dan menguatkan sisi spiritual.

Saat ini para pemain Olimpiade Paris 2024 memang tengah menjaga penuh fokus jelang gelaran empat tahunan itu berlangsung. Selain menjalani karantina, mereka juga punya cara tersendiri dalam menjaga fokus.

Apriyani mengaku sudah jauh mengurangi penggunaan handphone karena disibukkan dengan sesi latihan. Tetapi di luar itu, pemain asal Konawe, Sulawesi Tenggara itu menguatkan sisi spiritual dengan banyak berdoa.

"Kalau aku lebih banyak berdoa dan aku memang jarang sekali pegang hp karena latihannya sudah sangat capek sekali," ucap Apriyani kepada awak media, Minggu (30/6/2024).

"Jadi handphone ditaruh, kalau pun ada hal-hal penting, mungkin orang tua, baru (pegang hp). (Komunikasi) temen udah aku kurangi. Jadi spiritual, ya berserah, berdoa tiap hari," lanjut partner Siti Fadia Silva Ramadhanti itu.

"Spiritual maksudnya lebih ke sholat, berdoa supaya dijauhkan dari orang-orang yang jahat sama kita, dijauhkan dari cedera, dikasih kesehatan, itu yang kita butuhkan. Hasil juga," imbuhnya.

Sebelumnya dua pemain Olimpiade lainnya seperti Fajar Alfian dan Gregoria Mariska Tunjung juga punya cara tersendiri. Fajar mengaku hingga harus mengganti nomor WhatsApp, sedangkan Gregoria mengurangi penggunaan media sosial.

Selain itu, para pemain Olimpiade ini juga menjalani karantina ketat di Pelatnas Cipayung jelang keberangkatan ke Prancis. Mereka hanya diizinkan keluar pada hari Sabtu dengan alasan penting.

Topik Menarik