Wasit Ahmed Al Kaf Bikin Kesal Artis Indonesia, Ini Akun Instagramnya! 

Wasit Ahmed Al Kaf Bikin Kesal Artis Indonesia, Ini Akun Instagramnya! 

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 07:46
share

JAKARTA, iNews.id - Wasit Ahmed Al Kaf bikin kesal masyarakat Indonesia atas keputusan demi keputusan yang diambil dalam laga Indonesia vs Bahrain. Sejumlah artis pun menumpahkan kekesalannya di media sosial. 

Misalnya saja Kiky Saputri. Dia begitu kesal dengan Ahmed Al Kaf sampai ingin bersilaturahmi ke Instagram sang wasit. Dia pun menyebut pria tersebut sebagai 'wasit gila'. 

"Wasit gilaaaa. Apa nama IG-nyaaaa," kata Kiky Saputri, dikutip iNews.id, Jumat (11/10/2024). 

Begitu juga dengan Rizky Billar. Saking kecewanya dengan Ahmed Al Kaf, suami Lesti Kejora ini ingin menangis meluapkan emosinya. 

"Mau nangis rasanya bgst! Hampir peringkat 2 plus balas kekalahan belasan tahun lalu," ujar Billar di akun X-nya @RizkyBillar. 

Gegara wasit itu, Billar mengaku mood-nya rusak total. Dia bahkan menumpahkan kekesalan dengan beberapa umpatan yang mana hal itu juga banyak dilakukan netizen +62 di media sosial saat ini. 

"Benar-benar rusak mood gara-gara wasit biadab. Peluang merangsek naik ke peringkat 2 + balas kekalahan pertemuan terakhir buyar depan mata," katanya. 

"Sudah cuma imbang (itu pun curang) lawan peringkat 129, tapi selebrasi kek menang Piala Dunia lu. Sudah gitu pakai ngibulin orang pula. Sejak kapan elu golin di menit 90+6? Najis," tambah Billar. 

Ya, seperti diketahui akun Instagram Timnas Bahrain menuliskan keterangan gol kedua mereka di menit 90+6, sedangkan website resmi FIFA menyatakan gol kedua Bahrain dicetak pada menit 90+9. 

Sebagai informasi, tambahan waktu yang diberikan wasit Ahmed Al Kaf di pertandingan Indonesia vs Bahrain adalah 6 menit.
Hal tersebut juga menjadi perhatian Komika Kemal Palevi. Dia menyayangkan sikap wasit Ahmed Al Kaf di lapangan yang diduga terlalu condong ke Bahrain. 

"Dikasih waktu tambahan 6 menit, malah nyetak gol di menit ke-8. Mau nyingkirin Indonesia nggak gitu amat caranya woy," kata Kemal di X.  

Lantas, apa akun Instagram wasit Ahmed Al Kaf yang dicari Kiky Saputri dan juga banyak netizen Indonesia?

Instagram Wasit Ahmed Al Kaf

Usai pertandingan, banyak netizen Indonesia yang mencari akun Instagram wasit Ahmed Al Kaf. Berdasarkan pengamatan iNews.id di Instagram, akun sang wasit adalah @ahmedalkaf. Akun tersebut memiliki pengikut sebanyak 27 ribuan. 

Akun Instagram wasit Ahmed Al Kaf. (Foto: Instagram)
Akun Instagram wasit Ahmed Al Kaf. (Foto: Instagram)

Namun, akun tersebut hilang. Malah, kini muncul beberapa akun serupa yang diduga akun palsu sang wasit. Beberapa nama akun serupa antara lain @ahmedalkaf.___, @ahmedal_,kaf, hingga @ahmedalkaf.reall yang mana akun ini terpantau di-follow Baim Wong. 

Sebelum akun sang wasit yang asli menghilang, beberapa netizen melaporkan jika dia menutup kolom komentar seiring masifnya komentar fans bola Indonesia.  

Topik Menarik