12 Arti Mimpi Menyusui Bayi Perempuan, Benarkah Pertanda Baik?

12 Arti Mimpi Menyusui Bayi Perempuan, Benarkah Pertanda Baik?

Berita Utama | inews | Minggu, 22 September 2024 - 02:00
share

JAKARTA, iNews.id – Arti mimpi menyusui bayi perempuan menarik untuk diulas. Sebagian orang mungkin kerap kali mengalami mimpi selama tidur. Bunga tidur ini kerap ditandakan sebagai fase seseorang telah tertidur lelap. 

Menyusui bayi tentunya merupakan momen bahagia untuk sang ibu dan anaknya. Selain membantu mencukupi kebutuhan asupan bayi, menyusui juga bisa membentuk ikatan batin di antara keduanya.

Lalu, apa maknanya jika menyusui bayi perempuan terjadi di alam mimpi? Terlepas ini pertanda positif ataupun negatif, kamu tidak perlu merasa terlalu cemas dengan apa yang akan terjadi.


Lantas, apa arti mimpi menyusui bayi perempuan? Berikut iNews.id akan berikan informasinya dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (21/9/2024). 

Selain itu, masih ada banyak arti mimpi menyusui bayi perempuan yang dikutip dari primbon, psikologi hingga tafsir lainnya, dikutip dari berbagai sumber.

Arti Mimpi Menyusui Bayi Perempuan

1. Mendapat Rezeki

Menurut primbon, mimpi menyusui bayi perempuan menjadi suatu pertanda kebaikan. Diartikan bahwa kamu akan mendapatkan rezeki. Rezeki yang datang bisa berupa kebahagiaan, keberuntungan, hadiah, kesehatan, dan finansial yang membaik.

2. Simbol Hubungan Suami Istri

Mimpi tentang menyusui bayi perempuan adalah simbol hubungan antara suami dan istri. Hal ini berkaitan dengan perasaan bawah sadar yang dimiliki terhadap pasangan.

3. Dapat Tanggung Jawab Besar

Menyusui adalah tanggung jawab seorang ibu pada anaknya. Bermimpi menyusui bisa saja mengartikan bahwa kamu akan mendapatkan tanggung jawab dari seseorang.

Oleh karena itu, penuhilah tanggung jawab kamu dengan penuh amanah dan berusahalah melakukan yang terbaik agar tidak mengecewakan orang lain.

4. Mendapat Fitnah

Arti mimpi menyusui bayi perepmpuan tapi belum menikah termasuk pertanda buruk. Hal ini biasanya berarti menandakan jika akan datang fitnah untuk orang yang sedang memimpikannya maupun untuk keluarganya.

5. Segera Menikah

Bagi kamu yang sudah punya pasangan, mimpi bisa jadi sebuah pertanda baik yakni bakal segera menikah. Mimpi ini bisa jadi sebuah pertanda bahwa mungkin kamu dan pasangan sudah siap buat lanjut ke jenjang yang lebih serius yaitu pernikahan.

6. Mendapat Warisan

Apabila perempuan mimpi menyusui bayi, hal ini berarti ia akan mendapatkan warisan dari keluarganya. Sementara, Al-Kirmani menyampaikan bahwa mimpi menyusu itu berhubungan dengan harta.

7. Sakit dalam Waktu Lama

Jika kamu mimpi menyusui bayi perempuan yang tidak dikenal, ada baiknya kamu harus berhati-hati karena mimpi ini bisa menjadi pertanda kurang baik. 

Pasalnya, dalam waktu dekat kamu akan mendapatkan sebuah cobaan dalam bentuk sakit. Sakit yang kamu derita ini nantinya juga membutuhkan pemulihan yang cukup lama.

8. Keharmonisan dalam Rumah Tangga


Mimpi menyusui bayi perempuan bisa jadi suatu tanda keharmonisan dalam suatu rumah tangga. Adapun, menyusui dilambangkan sebagai rasa cinta dan keharmonisan ibu dan ayah. 


Jika kamu memimpikan menyusui bayi perempuan ini bisa jadi tanda positif jika hubungan kamu dengan pasangan selalu penuh cinta dan kedamaian. 


9. Kecemasan yang Terungkap 


Tidak hanya perempuan, laki-laki juga terkadang mengalami mimpi yang tak terduga. Salah satunya menyusui bayi perempuan. Mimpi ini bisa diartikan suatu sinyal jika ia seseorang itu mengalami kesepian dalam hidup. 


10. Memasuki Babak Hidup Baru


Mimpi menyusui bayi perempuan bisa jadi mengartikan simbol pembebasan masa lalu. Artinya, seseorang yang memimpikan hal itu ingin suatu kebebasan hidup dan ingin lepas dari suatu kesulitan yang selama ini dialami. 


11. Karier yang Gemilang


Jika kamu seorang ibu dan bermimpi menyusui bayi laki-laki, ini merupakan suatu pertanda baik. Bayi laki-laki dalam mimpi  dianggap sebagai simbol keberhasilan dan perkembangan dalam karier. 


12. Perasaan Kesepian atau Tidak Dicintai 

Mimpi menyusui bayi perempuan dianggap sebagai tandan kesepian.

Tak hanya seorang ibu, rasa kesepian itu juga bisa dirasakan oleh kaum Adam. Jika laki-laki memimpikan mimpi tersebut, itu tandanya ia ingin mendapatkan dukungan dari orang yang dicintainya. 

Itulah arti mimpi menyusui bayi perempuan. Dalam agama Islam, disunnahkan sebelum tidur membaca doa agar terhindar dari gangguan setan selama tidur.

Topik Menarik