5 Rekomendasi Tempat Wisata dan Kuliner di Bandung, Murah Meriah!

5 Rekomendasi Tempat Wisata dan Kuliner di Bandung, Murah Meriah!

Gaya Hidup | sindonews | Minggu, 15 September 2024 - 08:20
share

JAKARTA - Libur panjang atau long weekend berlangsung hingga Senin (16/9/2024). Momen ini bisa Anda manfaatkan untuk berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Salah satunya destinasi wisata yang jadi primadona ialah Bandung. Selain udaranya yang sejuk, Bandung juga merupakan surga wisata yang bisa dipilih untuk liburan akhir pekan ini.

Baca Juga: 10 Pantai Terindah di Sumatra Utara, Nomor 3 Jadi Tempat Syuting Film King Kong

Ada beragam wisata yang bisa dipilih, mulai wisata alam, taman hiburan hingga kulineran. Penasaran, destinasi wisata apa saja di Bandung yang bisa dikunjungi bersama keluarga di libur panjang ini? Yuk simak informasi dari kanal YouTube, Friska Yeni, Minggu (15/9/2024).

Rekomendasi Tempat Wisata dan Kuliner di Bandung

1. Mini Mania LembangMini Mania Lembang menjadi pilihan untuk Anda yang ingin menikmati destinasi wisata alam. Mini Mania berupa taman asri dan indah yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Mini Mania Lembang yang berlokasi di Jalan Raya Lembang, Gudangkahuripan, Bandung Barat ini menyajikan hamparan taman berumput yang memanjakan mata.

Tidak itu saja, pengunjung disuguhkan bangunan miniatur dari tempat-tempat ikonik di seluruh dunia. Beberapa landmark negara hadir, seperti Patung Liberty khas Amerika Serikat, Menara Eiffel asal Prancis dan Kincir Angin dari Belanda.

Tempat ini buka setiap hari dari pukul 08.00-18.00 WIB. Untuk tiket masuknya pun cukup terjangkau yakni mulai dari Rp25.000 saja.

2. Wahoo WaterworldSelanjutnya ada waterpark yang seru dan megah di Bandung, yakni Wahoo Waterworld. Bila Anda berencana menikmati waterpark di Bandung, tak ada salahnya untuk mencoba yang satu ini.

Berlokasi di Jalan Pancatengah Parahyangan, Bandung Barat, festinasi wisata ini menyajikan sederet wahana air yang megah, seru dan memgasyikan. Ada banyak pula jenis seluncuran dengan konsep unik dan pasti menghibur.

Wahoo Waterworld buka setiap hari pukul 09.00-17.00 WIB. Harga tiket masuknya yakni Rp90.000 untuk hari biasa dan Rp135.000 untuk akhir pekan.

3. Arjasari Rock HillArjasari Rock Hill merupakan taman bermain yang berada di atas bukit sehingga menawarkan pemandangan kabupaten Bandung yang indah, tepatnya berlokasi di Jalan Wargulayu, Arjasari, Bandung.

Ada beberapa spot foto yang bisa dipilih di Arjasari Rock Hill. Wahana permainan seperti flying fox hingga menelusuri jembatan gantung juga bisa dilakukan bersama keluarga.

Arjasari Rock Hill buka setiap hari. Untuk akhir pekan, jam operasional mulai dari pukul 10.00-20.00 WIB. Tiket masuknya juga terjangkau yakni mulai dari Rp20.000 saja.

4. Dimsum Sembilan AyamBeralih ke destinasi wisata kuliner, Dimsum Sembilan Ayam bisa jadi pilihan yang tepat. Tempat ini berlokasi di Jalan Pasir Kaliki, No. 170, Bandung.

Seperti namanya, restoran inu menyajikan menu utama aneka dimsum yang jadi favorit pengunjung. Di sini, Anda bisa menemukan aneka masakan China mulai dari mantau, pangsit, mi dan masih banyak lagi. Untuk harganya pun masih cukup terjangkau yakni mulai dari Rp20.000.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Instagramable di Surabaya, Nomor 2 Bertema Vintage

5. Mi Ayam CipagantiSatu lagi ada wisata kuliner di Mi Ayam Cipaganti yang berlokasi di Jalan Cipaganti, Pasteur, Bandung. Mi ayam ini begitu terkenal dan patut dicoba saat berada di Kota Bandung.

Mi ayam tersebut memiliki cita rasa yang nikmat dengab topping ayam kecap yang melimpah. Anda juga bisa memesannya dengan bakso agar semakin sedap saat dipadukan dengan mi ayam tersebut. Harganya pun terjangkau, yakni Rp18.000 per porsi untuk mi ayam bakso.

Topik Menarik