Mandiri Bintan Marathon 2024 Hadirkan Sensasi Lari dengan Pemandangan Resort Eksotis hingga Hiburan Menarik

Mandiri Bintan Marathon 2024 Hadirkan Sensasi Lari dengan Pemandangan Resort Eksotis hingga Hiburan Menarik

Gaya Hidup | sindonews | Rabu, 18 September 2024 - 20:39
share

Event marathon mungkin sudah cukup familiar di Indonesia. Bahkan, sudah banyak digelar di beberapa daerah.

Setiap daerah menyajikan event marathon dengan sensasi yang berbeda-beda. Tentu dengan sensasi berlari ditambah bonus pemandangan keindahan alam.

Nah, jika selama ini event marathon kerap dilakukan di Pulau Jawa, dalam waktu dekat ini ada event marathon yang bakal digelar di Pulau Bintan, Kepulauan Riau. Tak kalah dari daerah lain, event bertajuk ‘Mandiri Bintan Marathon 2024’ tersebut siap menghadirkan pengalaman berlari dengan pemandangan spektakuler yang disuguhkan di Pulau Bintan.

Lantas, apa saja daya tarik dari event ‘Mandiri Bintan Marathon 2024’ yang akan digelar dalam waktu dekat ini?

Baca Juga: Tips Lari Marathon untuk Pemula ala Sandiaga Uno: Kenali Dulu Kesehatan Kita

1. Berlari dengan Pemandangan Indah dan Bebas Macet

Pandu Bagus Buntaran, sebagai Race Director memastikan, ‘Mandiri Bintan Marathon 2024’ berbeda dengan event marathon pada umumnya. Pasalnya, pelari tak akan menemukan pemandangan macet sedikit pun di jalan, karena area track akan benar-benar disterilkan.

“Selain itu, rute lari akan melalui jalan-jalan mulus dan bebas kemacetan, melewati resort dan hotel mewah di Bintan Resorts, memberikan pemandangan yang menakjubkan sepanjang lomba,” ujar Pandu dalam jumpa pers yang digelar di Mandiri Club, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (18/9/2024).

2. Dukung Konservasi Alam

Rencananya, ‘Mandiri Bintan Marathon 2024’, akan berlangsung pada 2-3 November 2024 di Lagoi Bay, Bintan Resorts.

Setelah sukses sejak debutnya pada 2019, event olahraga bergengsi ini akan kembali digelar dengan dukungan iSport, mitra baru yang ahli dalam manajemen olahraga dan sport tourism, menjanjikan pengalaman lari spektakuler di Pulau Bintan dan Asia Tenggara.

Tema "Run and Discover" dari Mandiri Bintan Marathon mengajak peserta untuk merasakan keindahan kawasan resort sambil berlari, dengan setiap kilometer menawarkan pemandangan menenangkan dan mendukung pelestarian Penyu Sisik.

Desain materi promosi terinspirasi oleh cangkang penyu sisik, menonjolkan keindahan alam sekaligus menekankan pentingnya melindungi spesies terancam punah ini.

3. Akses Transportasi yang Mudah

Chief Operating Officer Bintan Resorts Abdul Wahab mengungkapkan bahwa acara yang akan digelar di kawasan wisata pantai Bintan Resorts, utara Pulau Bintan ini dapat diakses dengan mudah, baik untuk peserta lokal maupun mancanegara.

Misalnya, dari Singapura dalam 60 menit perjalanan feri dan satu setengah jam penerbangan dari Jakarta menuju Tanjung Pinang dan Batam.

“Kami juga menawarkan harga khusus bagi peserta untuk menginap di Hotel Four Points by Sheraton, yang hanya berjarak 5 menit berjalan kaki dari lokasi pengambilan race pack, race village, pusat belanja, F&B, dan garis start lomba. Selain itu, peserta memiliki banyak opsi untuk berwisata setelah acara lari,” tuturnya.

Baca Juga: Apa Itu Pace dalam Olahraga Lari? Simak Penjelasan Lengkapnya

4. Hadirkan Berbagai Kategori Lari

Race Director Pandu Bagus Buntaran mengatakan, ‘Mandiri Bintan Marathon 2024’ juga menawarkan berbagai kategori lari yang cocok untuk semua kalangan, mulai dari pemula hingga pelari berpengalaman.

Ada 5K Fun Run dan 3K Family Run pada 2 November, serta Full Marathon 42K, Half Marathon 21K, dan 10K Run pada 3 November. Semua rute telah bersertifikasi PASI sehingga peserta bisa yakin dengan standar yang diakui nasional serta internasional acara ini.

5. Siapkan Infrastruktur Pendukung

Event ‘Mandiri Bintan Marathon 2024’ juga menyediakan water station dan ice pool di garis finish untuk memastikan peserta tetap terhidrasi dan bisa cepat pulih setelah lomba.

“Dengan infrastruktur yang mendukung, kami berkomitmen memberikan pengalaman lari yang nyaman dan aman bagi semua peserta,” kata Pandu.

6. Target 2.000 Pelari dengan Sponsor Bank Mandiri

Komitmen Bank Mandiri dalam mendukung olahraga di Indonesia kembali terlihat dengan dukungannya sebagai sponsor utama Mandiri Bintan Marathon 2024.

Nina Sukanti Ekawati, SVP Corporate Banking 1 Bank Mandiri, menyatakan bahwa dukungan Bank Mandiri terhadap dunia olahraga bukan hanya terbatas pada Bintan Marathon.

Selama bertahun-tahun, bank ini telah aktif terlibat dalam berbagai kegiatan olahraga di Indonesia, dari tingkat nasional hingga internasional.

Menargetkan hingga 2.000 pelari di tahun ini, dan dengan perkiraan kehadiran para pendukung, anggota keluarga, dan pengunjung yang mencapai hingga 4.000 orang.

7. Hadiah hingga Hiburan Menarik

Pihak penyelenggara juga telah menetapkan hadiah uang yang setara bagi pemenang kategori pria dan wanita, tanpa membedakan antara pelari internasional dan nasional. Peserta, suporter, dan pengunjung siap dihibur dengan suguhan festival karnaval dari pertunjukkan musik, budaya, serta bazaar.

Hadir pula berbagai tenant makanan dan minuman partisipasi UMKM lokal, menjadikannya lebih dari sekadar acara lari, melainkan juga momen seru untuk berbagai usia dan kesempatan bonding keluarga.

Topik Menarik