Profil dan Biodata Amanda Rigby, Artis Cantik Blasteran Inggris Diisukan Dekat dengan Andre Taulany

Profil dan Biodata Amanda Rigby, Artis Cantik Blasteran Inggris Diisukan Dekat dengan Andre Taulany

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 6 September 2024 - 17:33
share

JAKARTA, iNews.id - Profil dan biodata Amanda Rigby menjadi sorotan publik. Sebab, model dan presenter berdarah campuran Inggris - Indonesia ini dikabarkan dekat dengan Andre Taulany.

Banyak orang penasaran dengan Amanda Rigby sejak dikabarkan dekat dengan Andre. Isu asmara keduanya semakin kuat usai beredar video yang memperlihatkan Andre diam-diam memotret Amanda saat sedang syuting. Momen tersebut pertama kali diunggah oleh akun TikTok @luckyrichm, yang viral belakangan ini.

Profil dan Biodata Amanda Rigby

Amanda Rigby atau Amanda Lintang Larasati Rigby lahir di Jakarta pada 6 Januari 1992. Dia merupakan seorang aktris, model, dan presenter asal Indonesia, memiliki darah campuran Inggris dari ayahnya, Jocelyn, dan darah Indonesia dari ibunya, Rima, dari Yogyakarta.

Adapun agama yang dianut Amanda adalah Kristen. Meski namanya dikenal luas setelah berperan dalam "Kejar Tayang" Amanda sempat vakum dari dunia hiburan untuk menyelesaikan pendidikan. Setelah empat tahun, Amanda kembali berkarier sebagai aktris. Di samping dunia hiburan, dia juga mengelola restoran bernama Rigby’s.

Setelah menyelesaikan pendidikannya, Amanda kembali ke dunia hiburan pada 2017 dengan pemeran Lupita di sitkom “The Transmart”, yang meningkatkan popularitasnya. Pada 2018, dia bermain di sinetron “Tangis Kehidupan Wanita” dan membintangi film “Sara & Fei: Stadhuis Schandaal”. Amanda juga tampil di film “I” dan “Survive” (2021), serta memimpin sinetron “Detektif Cinta” (2019) dan “Janda Kembang” (2022). Dia juga menjadi pembawa acara “Focus EURO 2020” di RCTI.

Amanda memulai kariernya secara tidak sengaja melalui casting untuk menjadi model iklan. Setelah sukses menjadi model, dia mengikuti casting untuk beberapa program di stasiun televisi. Debutnya di dunia akting dimulai dengan perannya sebagai Lea dalam Kejar Tayang, yang membuatnya ikonik. Kini, Amanda kerap tampil sebagai bintang tamu dalam program komedi dan membintangi sejumlah film. Selama berkarier di industri hiburan, Amanda Rigby telah membintangi berbagai film dan serial.

Amanda Rigby tidak hanya puas dengan keberhasilannya di dunia hiburan dia juga merambah dunia bisnis dengan mendirikan Rigbys Cafe. Selain itu, dia juga mengembangkan minatnya di industri fesyen melalui merek ISLA & SKYE dan House of I&S. 

Demikian profil dan biodata Amanda Rigby seorang aktris yang berbakat yang terus menorehkan prestasi di dunia hiburan.

Topik Menarik