Influencer Fina Mairita Bertekad Menaungi Orang Dengan Masalah Kesehatan Mental

Influencer Fina Mairita Bertekad Menaungi Orang Dengan Masalah Kesehatan Mental

Gaya Hidup | depok.inews.id | Senin, 2 September 2024 - 06:21
share

JAKARTA, iNews Depok.id - Kesehatan mental menjadi isu yang patut menjadi perhatian banyak pihak. Seorang influencer atau selebritas daring, Fina Mairita, jadi salah satu yang cukup peduli dengan isu kesehatan mental. Lewat Zahin Community, Fina pun bertekad menyediakan wadah bagi mereka yang ingin bangkit dari keterpurukan.

"Memberdayakan semua masyarakat untuk bisa bangkit dan semangat dalam berdikari dan tidak bergantung pada orang lain," kata Fina di sela talk show bertajuk 'Berserah Bukan Menyerah' di The Balai Sarwono, Jakarta Selatan, Sabtu (31/12/2024).

Gelar wicara yang diadakan Zahin Community besutan Fina mengangkat isu-isu kesehatan mental dengan menghadirkan sejumlah narasumber berkompeten di bidangnya. Narasumber yang hadir antara lain Fina Mairita selaku pendiri Zahin Community, Penceramah Umi Pipik Dian Irawati, Praktisi Hukum Keluarga Amin Suma, Psikolog sekaligus pendiri Titik Putih Intan Erlita, dan Artis Nadzira Shafa Askar. Ada juga Dental Preneur Maesa Uswa, Desainer Ayu Dyah Andari.

Sejumlah figur publik juga turut hadir seperti Nabilah Ayu, dan istri Habib Rizieq Shihab Mona Alaydrus.

"Harapan aku pastinya event ini berkelanjutan, Insyaallah. Dan pastinya orang yang datang ke sini bisa mendapat bekal untuk kita maju ke depan, grow up bareng," ungkap Fina.

Fina mengaku pernah merasa terpuruk dan bermasalah dengan kesehatan mental di masa lalu. Bahkan, Fina mengaku sempat hampir terbersit bunuh diri karena permasalahan rumah tangga yang dialami.

Namun, single mom Ini berhasil bangkit dan bertekad terus memberikan inspirasi bagi lebih banyak orang, khususnya bagi mereka yang dalam keterpurukan.

Latar belakang itu yang membuat Fina akhirnya membangun Zahin Community. Ia berharap Zahin Community bisa menampung teman-teman yang sedang down dan bangkit dari keterpurukannya.

"Aku ingin terus membangun dan membesarkan komunitas yang positif. Sama-sama yuk kita membangun relasi yang positif dan pergerakan bisnis yang positif juga," ungkap pemilik Zahin Digital Agency ini.

Pendiri Titik Putih, Intan erlita, menekankan isu kesehatan mental penting menjadi perhatian. Berdasarkan data, kata dia, banyak orang di Indonesia memiliki penyakit mental, dari tingkat rendah hingga tahap mengkhawatirkan.

"Kalau tidak ditangani dengan baik, yang bunuh diri banyak banget. Bahkan tingkat stres itu di usia SD sudah mengalami mental illness . Siapa pun yang bisa bergerak di area mental health kita sama-sama bergandengan tangan," ucap Intan Erlita.

Sementara itu, artis Nadzira Shafa Askar berharap apa yang digagas Zahin Community ini bisa memberikan manfaat bagi lebih banyak orang. Khususnya, mereka yang memang ingin bangkit dari keterpurukan.

"Harapannya mudah-mudahan bisa membantu teman-teman di luar sana yang punya masalah kesehatan mental. Ingat, dunia belum berakhir," ungkap Nadzira.

Kegiatan gelar wicara atau talk show ini, mendapat perhatian yang cukup tinggi. Ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang hadir. Bahkan, ada peserta yang datang dari Sumatra Selatan. Kegiatan ini berkolaborasi dengan banyak pihak. Salah satunya, Dompet Dhuafa.

Topik Menarik