LL adalah Bahasa Gaul yang Lagi Viral di Media Sosial

LL adalah Bahasa Gaul yang Lagi Viral di Media Sosial

Gaya Hidup | serpong.inews.id | Minggu, 1 September 2024 - 17:50
share

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Arti LL dalam Bahasa Gaul jadi informasi yang paling dicari oleh banyak orang. Terlebih lagi kata gaul tersebut kerap berseliweran di berbagai platform media sosial, salah satunya TikTok.

Mengutip situs BKD Jakarta, Jumat (30/8/2024), Bahasa Gaul merupakan bahasa khas remaja (kata-katanya diubah-ubah sedemikian rupa, sehingga hanya bisa dimengerti di antara mereka) bisa dipahami oleh hampir seluruh remaja di tanah air yang terjangkau oleh media massa.

Bahasa gaul kerap digunakan di kalangan teman-teman ataupun kelompok sosial tertentu. Dengan menggunakan bahasa tersebut, anak muda merasa lebih mudah untuk mengekspresikan dirinya di depan orang yang diajak bicara ataupun di depan umum.

Di era pesatnya teknologi seperti sekarang ini, banyak kata viral yang cepat menyebar di media sosial. Seperti belakangan ini yang sering kita dengar istilah dalam Bahasa Gaul II dalam pacaran.

Lantas, apa sebenarnya arti LL dalam Bahasa Gaul? Lebih lengkapnya kamu dapat menyimak ulasan berikut ini.

Arti LL dalam Bahasa Gaul

Melansir berbagai sumber, Jumat (30/8/2024), LL adalah singkatan dari istilah Bahasa Inggris, yakni Loser Lame. Kata tersebut bisa kita temukan pada penggalan lirik lagu Don't Talk to Me yang dipopulerkan oleh Tre Coast dan Lycia Faith.

Kata LL juga bisa diartikan sebagai Laugh Loudly atau tertawa terbahak-bahak alias ngakak. Penggunaan kata gaul tersebut biasa dipakai untuk menggambarkan bahasa informasi dalam suatu percakapan antar teman maupun lingkungan sosial.

Istilah LL dalam Bahasa Gaul juga bisa digunakan pada saat kita berkirim pesan melalui aplikasi atau platform media sosial. Meski begitu terdapat nilai positif, ternyata penggunaan kata-kata gaul dalam berkomunikasi dengan orang lain bisa berdampak negatif. Seperti mempersulit penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Selain kata LL, terdapat juga beberapa kata gaul yang masih sering digunakan oleh banyak orang, termasuk anak-anak muda. Di antaranya, Jomblo (Seseorang yang tidak mempunyai pasangan), mantap (Keren atau bagus), baper (Bawa perasaan), kece (Keren atau stylish), nongkrong (Berkumpul bersama teman-teman), dan bercandya (Plesetan dari kata bercanda).

Itulah ulasan mengenai arti LL dalam Bahasa Gaul. Semoga bermanfaat!

(*)

#lifestyle
Topik Menarik