Nasi Pecel Tumpang Pincuk Khas Kediri Aneka Lauk di Jombang Laris Manis

Nasi Pecel Tumpang Pincuk Khas Kediri Aneka Lauk di Jombang Laris Manis

Gaya Hidup | mojokerto.inews.id | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 10:50
share

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Berlokasi di simpang empat Jl Hayam Wuruk, Kepanjen, Jombang, warung pecel 'pincook' Bu Jenny menjadi jujugan pecinta kuliner malam. Meski sederhana, warung nasi pecel yang dibuka Sabtu (24/8/2024) malam, langsung diserbu oleh pembeli.

Warung nasi pecel ini laris manis karena memang menawarkan menu makanan khas Kediri dengan bumbu kacang dan sayur. Harganya pun merakyat. Seporsi nasi pecel tumpang serta peyek hanya dibanderol Rp7.000.

Pembeli yang menginginkan lauk lain, tinggal minta tambah atau pilih sendiri. Ada telor asin, puyuh, ceplok, ayam, peyek, sate usus dan lainnya. Adapun minuman yang bisa dipilih di antaranya teh hangat maupun dingin, kopi, juga air mineral kemasan.

"Seporsi sudah bisa bikin kenyang. Sebuah pilihan menu sarapan yang murah meriah sekaligus sehat dan nikmat,” ujar Amrullah salah satu pembeli setelah menyantap satu pincuk nasi pecel Bu Jenny.

Tak terhitung jumlah porsi nasi pecel tumpang yang dilayani oleh anak buah Bu Jenny. Pembeli yang datang ke warung di tengah pusat kota ini terlihat datang silih berganti. Mereka kebanyakan bersama keluarga.

"Pecel tumpang pincuk ini ciri khas Kediri, berbeda dari pecel Jombang. Ada tumpangnya dan wadah nasinya dari daun pisang. Tersedia aneka lauk yang bisa dipilih sendiri oleh pembeli," kata pemilik warung, Jenny kepada iNews (MNC Grup), Jumat (30/8/2024).

Jenny menjelaskan, alasan membuka usaha kuliner pecel tumpang pincuk daun pisang karena di Jombang sulit menemukan. Di kota santri ini rerata Pecel biasa dengan wadah piring. "Pecel khas Kediri kayaknya di Jombang ini belum ada seperti ini. Kalau ada pun ya sangat jarang," kata perempuan berusia 50 tahun asal Kediri ini.

 

Ada beberapa menu yang disajikan di warung Bu Jenny, tapi yang paling utama adalah pecel tumpang pincuk, buka mulai pukul 17.00 WIB hingga habis dagangan sekitar pukul 21.00 WIB. Untuk satu pincuk nasi pecel tumpang harganya Rp7 ribu, dan lauknya Rp2 ribu sampai Rp5 ribu.

"Kalau pagi ada menu lain penyetan, paru, udang, cumi-cumi, tahu telor. Untuk menu harian ada sayur lodeh dan sayur bening. Pagi mulai buka jam 8.00 sampai 17.00 WIB, kemudian lanjut pecel pincuk sampai malam," katanya.

Topik Menarik