Taeil NCT Dikeluarkan dari Grup Akibat Dugaan Lakukan Kekerasan Seksual

Taeil NCT Dikeluarkan dari Grup Akibat Dugaan Lakukan Kekerasan Seksual

Gaya Hidup | sindonews | Rabu, 28 Agustus 2024 - 18:58
share

Taeil NCT tengah jadi perbincangan hangat warganet menyusul kabar kekerasan seksual yang diduga dilakukan olehnya. Akibat isu ini, SM Entertainment selaku agensi yang menaungi Taeil, langsung mengambil langkah tegas dengan mengeluarkannya dari NCT.

SM Entertainment mengumumkan hal itu melalui siaran resmi yang diunggah di akun media sosial mereka pada Rabu (28/8/2024).

Menurut pihak SM, keputusan mengeluarkan Taeil dari grup diambil setelah melalui diskusi dengan sang idol. Berikut isi pernyataan resmi dari SM Entertainment soal status Taeil saat ini.

Baca Juga: 10 Gaya Rambut NCT Paling Aneh, Taeil Kayak Kesetrum Listrik

"Ini adalah SM Entertainment.

Baru-baru ini kami mengetahui bahwa Taeil telah dituduh dalam kasus pidana terkait pelanggaran seksual.

Saat kami menilai fakta terkait masalah ini, kami menyadari betapa parahnya situasi dan memutuskan bahwa Taeil tidak dapat lagi melanjutkan aktivitasnya dengan tim (NCT). Setelah berdiskusi dengan Taeil, kami memutuskan untuk keluar dari grup.

Taeil saat ini bekerja sama sepenuhnya dalam penyelidikan polisi. Kami akan memberikan pernyataan lebih lanjut seiring berjalannya penyelidikan.

Kami sangat meminta maaf atas kekhawatiran dan kesusahan yang disebabkan oleh artis kami."

Taeil yang memiliki nama lengkap Moon Tae-il merupakan member NCT yang aktif sejak grup itu debut pada April 2016. Ia awalnya debut bersama unit NCT U.

Taeil kemudian bergabung dengan sub-unit NCT 127. Bersama NCT 127, ia telah menghasilkan enam album studio, tujuh mini album, serta belasan single.

Taeil juga sempat merilis single solo dan mengisi soundtrack (OST) untuk beberapa drama Korea populer.

Topik Menarik