Cerita 2 Penyanyi Cantik Asal Medan Lolos Audisi Indonesian Idol 2024 usai Unjuk Gigi di Depan Judika

Cerita 2 Penyanyi Cantik Asal Medan Lolos Audisi Indonesian Idol 2024 usai Unjuk Gigi di Depan Judika

Berita Utama | inews | Sabtu, 14 September 2024 - 08:41
share

JAKARTA, iNews.id - Dua penyanyi cantik asal Medan lolos audisi Indonesian Idol XII 2024. Dia tidak harus mengikuti audisi bersama juru lokal seperti ribuan peserta lainnya. 

Kedua penyanyi asal Medan Zhelia dan Shiny Tamata Sitanggang berhasil mendapatkan tiket langsung ke Jakarta usai unjuk gigi di depan Judika pada warmup Audisi Indonesia Idol XII 2024 yang digelar di Atrium Plaza Medan Fair, Medan kemarin (13/9/2024).

Pada awalnya Zheila diminta bernanyanyi bersama dua orang lainnya di hadapan Judika. Berkat kepiawaiannya bernyanyi, Zheila berhasil mencuri perhatian Judika hingga mendapatkan tiket audisi khusus. 

"Bang Judika milih yang menurut dia punya potensi. Aku senang banget. Ini audisi kelima aku dan baru kali ini aku bisa sampai ke Jakarta. Jadi aku puji syukur, berterima kasih banget sama tuhan karena bisa dapat kesempatan buat ke Jakarta," kata Zheila.

Penyanyi berwajah oriental itu pun mengaku akan mempersiapkan diri mengikuti audisi bersama juri artis di Jakarta. Dia berharap dapat lolos dari audisi hingga menjadi finalis Indonesian Idol XIII tahun 2024.

"Aku akan mantapkan lagi dan matangkan lagi lagu-lagu yang akan dibawakan di sana," kata Zheila.

Sementara Shiny Tamata Sitanggang, mendapatkan kesempatan tampil di depan Judika setelah mengikuti audisi online.

"Saya mengikuti tiga tahap audisi. Pertama aku harus buat video. Kemudian aku tampil dan divideokan oleh eksekutif produser serta diminta untuk mengikuti audisi tambahan bersama kak Judika," ujarnya.

Di hadapan Judika, kata Shiny, dia diwawancarai dan diminta menyanyikan dua lagu. Satu lagu Judika dan satu lagu lagu yang dipilihnya sendiri.

"Puji Tuhan tadi saya disana mendapatkan yes dari bang Judika. Saya merasa sangat senang dan bangga bisa dilihat dan dinilai langsung idola saya," tuturnya.

Audisi Indonesian Idol XII 2024 untuk Kota Medan digelar 14-15 September 2024 di Gelanggang Mahasiswa Universitas Sumatra Utara, Kampus USU Padang Bulan. Sekira 3500 orang telah mendaftar untuk menjadi peserta audisi dan unjuk kebolehan di depan juri lokal untuk mendapatkan tiket audisi bertemu juri artis di Jakarta bersama peserta audisi dari kota-kota lainnya.

Topik Menarik