Kris Dayanti Batal Mundur Jadi Calon Wali Kota Batu: Keluarga Sangat Mendukung Mohon Doa Restu

Kris Dayanti Batal Mundur Jadi Calon Wali Kota Batu: Keluarga Sangat Mendukung Mohon Doa Restu

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 20:47
share

JAKARTA, iNews.id - Kris Dayanti (KD) batal mundur dalam dalam pemilihan calon wali kota Batu, Jawa Timur di Pilkada Serentak 2024. Ini diungkapkannya setelah mendapat arahan dari Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

"Terkait dengan pencalonan saya wali kota Batu 2024 ini, insya Allah dengan mengucapkan bismillah atas rekomendasi Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Krisdayanti kepada wartawan di Jakarta, Jumat (23/8/2024).

Penyanyi yang saat ini menjabat sebagai Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu mengaku tidak ada keraguan dalam memutuskan maju dalam pilwalkot ini. Namun, dia tetap sadar ada tanggung jawab besar yang akan ditanggung apabila terpilih.

"Tidak ada yang berlebihan, katanya ini dinamika perasaan. Tidak ada perasaan bimbang atau ragu, hanya saya dihadapkan dengan posisi perempuan, istri, ibu yang mengalami satu sisi cukup besar, respons tanggung jawab yang sangat tinggi," ujarnya.

Selama menjabat sebagai anggota DPR, Kris Dayanti mengaku sempat kehilangan momen melihat anaknya bertumbuh. Tapi, dia menyadari bahwa dirinya memiliki tanggung jawab besar dalam menyalurkan suara rakyat ke pemerintah.

"Jadi saya merasa tahun ini saya dihadapkan kontetasi legislatif dan eksekutif. Terus terang selama 5 tahun bertugas ada keraguan dan kecemasan. Saya banyak meninggalkan tugas-tugas sebagai istri, anak-anak saya sudah sangat besar," ucapnya.

"Atas izin Allah SWT dan suami dan keluarga yang sangat mendukung. Mohon doa restu dari masyarakat Indonesia," ujar Diva Indonesia itu.

Sebelumnya, KD membuat pengumuman mengejutkan di Intagram Story-nya. IbuAurel Hermansyah itu mengumumkan dirinya menarik diri dalam pencalonan sebagai wali kota baru. Padahal, dirinya baru saja mendapat rekomendasi PDIP.

"Unggahan saya di medsos memberikan respons yang sangat beragam. Ini menjadi penyemangat saya. Insya allah saya akan tetap terus maju sebagai kepala daerah kota batu," katanya.

"Pantang untuk mundur. Mengambil gerakan bersama rakyat khususnya kota batu. Insya Allah," ujar KD.

Topik Menarik