KitaLulus Tawarkan Pasang Iklan Lowongan Kerja Gratis, Begini Caranya

KitaLulus Tawarkan Pasang Iklan Lowongan Kerja Gratis, Begini Caranya

Gaya Hidup | okezone | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 19:21
share

Jakarta-Peluang perusahaan untuk menemukan kandidat terbaik dari seluruh penjuru negeri semakin terbuka lebar berkat kehadiran job portal seperti KitaLulus. Platform ini menawarkan jasa iklan lamaran kerja, menjadikan proses pencarian kandidat lebih cepat dan optimal.

Perusahaan tak lagi harus mengeluarkan banyak uang untuk memasang iklan  lowongan di media cetak atau menyaring kandidat satu per satu secara manual.
Tak heran, job portal pun kian menjadi andalan para HR karena meringkas tugas repetitif yang menyita waktu sehingga pekerjaan mereka dapat dilakukan dengan lebih efektif dan efisien.

Manfaat Mengiklankan Loker di Job Portal


Ada beberapa manfaat yang akan dirasakan HR dan perusahaan ketika memasang loker di job portal daripada menggunakan cara-cara lama, berikut ini daftarnya:

1. Mampu Menjangkau Kandidat yang Lebih Luas dan Beragam


Karena bisa diakses secara online, siapa pun dari lokasi mana pun dapat dengan mudah mencari kerja hanya bermodalkan HP dan internet. Hal inilah yang menjadikan job portal lebih disukai para pencari kerja.


Selain itu, perusahaan juga dapat keuntungan mampu menjangkau kandidat pencari kerja aktif yang lebih luas, baik di kota maupun daerah. Alhasil perusahaan bisa menjaring kandidat yang lebih beragam, baik secara skill, kompetensi, maupun pengalaman.

2. Proses Rekrutmen Lebih Efektif dan Efisien
Tidak seperti proses rekrutmen konvensional di mana HR perlu meninjau setiap surat lamaran yang dikirimkan oleh pelamar sebelum memanggilnya untuk tahap interview, job portal memberikan kemudahan untuk mempersingkat proses rekrutmen.

HR bisa mengakses loker yang mereka buka kapan saja dan di mana saja selama mereka tersambung dengan internet.
Apalagi saat ini beberapa job portal sudah dilengkapi dengan berbagai tools dan fitur yang membantu HR dalam melakukan screening kandidat dan mengelola setiap tahapan rekrutmen.

Misalnya fitur screening CV yang membantu mencocokkan kandidat dengan kualifikasi yang dibutuhkan hingga adanya sistem pelacakan lamaran untuk mempercepat proses seleksi.

3. Memangkas Biaya Rekrutmen

Tahukah Anda, menurut data dari Society for Human Resource Management (SHRM) di tahun 2022, rata-rata biaya yang dikeluarkan perusahaan untuk merekrut kandidat adalah $4.700 (setara dengan Rp70 juta). Tentu ini bukanlah biaya yang sedikit.


Namun, kehadiran job portal ternyata terbukti mampu menguranginya. Apalagi sekarang ada job portal yang menawarkan pasang loker gratis, yaitu KitaLulus.

4. Dapat Menargetkan Kandidat

Manfaat lainnya adalah membuat iklan lowongan kita lebih tertarget. Ini adalah salah satu fitur unggulan yang ditawarkan oleh job portal, di mana lowongan pekerjaan yang kita pasang akan ditampilkan kepada kelompok demografis atau profesional tertentu yang dianggap sesuai dengan yang kita cari.
Dengan begini, kemungkinan perusahaan untuk mendapatkan kandidat yang cocok akan semakin tinggi.

5. Dapat Berinteraksi Langsung dengan Kandidat


Job portal memungkinkan HR untuk dapat berinteraksi dengan kandidat secara langsung. Baik itu melalui fitur kolom chat yang disediakan atau WhatsApp maupun email.


Dengan begitu, HR jadi lebih mudah menghubungi kandidat untuk mengajukan phone screening, mengirimkan undangan interview, atau memberikan kabar mengenai proses rekrutmen mereka.

Keunggulan Pasang Loker di KitaLulus Penggunaan job portal untuk mencari karyawan bukanlah hal yang baru di kalangan HRD perusahaan. Namun, perlu Anda ketahui bahwa tidak semua job portal itu sama dan mampu menjawab kebutuhan perusahaan dalam menemukan kandidat yang tepat.

Oleh karena itu, pastikan hanya memilih job portal terbaik dan terpercaya yang memiliki berbagai keunggulan seperti KitaLulus. Sejak berdiri pada tahun 2020, KitaLulus sudah membantu ribuan perusahaan untuk mendapatkan karyawan baru yang berpengalaman maupun fresh graduate. KitaLulus juga terus berinovasi dalam mengembangkan fitur dan layanan demi menjawab kebutuhan perusahaan akan layanan rekrutmen efektif.

Salah satunya adalah jasa pasang iklan lowongan kerja gratis. Perusahaan hanya cukup mengisi data diri dan mengikuti cara pasang loker di KitaLulus.
Dengan mencoba layanan ini, perusahaan dapat mengakses berbagai keunggulan KitaLulus, seperti:

1. Menjangkau 7 Juta Pelamar Kerja

Ketika Anda memasang loker di KitaLulus, lowongan Anda bisa menjangkau lebih dari 7 juta pelamar aktif. KitaLulus pun menjadi platform pencarian kerja nomor 1 di 32 provinsi di Indonesia yang bisa menjangkau hingga ke pelosok negeri.

2. Kelola Pelamar dalam 1 Dashboard

Di dalam proses rekrutmen, mengelola lamaran yang masuk menjadi salah satu pekerjaan rumit para HR. KitaLulus mengerti hal ini, oleh karena itu disediakan fitur dashboard perusahaan. Dashboard ini berguna untuk melacak, menyortir, dan mengelola lamaran dari semua lowongan yang sudah dipasang.

3. Nilai Kecocokan Pelamar dengan Bantuan AI


Dengan memasang loker di KitaLulus, Anda juga akan mendapat bantuan AI untuk menilai tingkat kecocokan pelamar dengan kualifikasi yang telah ditentukan. Alhasil penilaian kandidat bisa dilakukan lebih objektif dan menghindari bias.


4. Dapatkan Rekomendasi Kandidat Tambahan
Masih merasa belum menemukan kandidat yang sesuai dengan kebutuhan? Tenang saja, KitaLulus menyediakan rekomendasi kandidat tambahan yang bisa Anda pilih. Jadi tidak perlu lagi mencari kandidat ke sana kemari, cukup di KitaLulus saja.

5. Bantuan Customer Support yang Andal
Walaupun gratis, Anda tetap akan mendapatkan pelayanan yang andal dan prima. Customer support KitaLulus siap membantu Anda baik saat pemasangan loker atau saat mengalami kendala.

Cara Pasang Iklan Lowongan Kerja di KitaLulus

Nah, dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, apakah semakin membuat Anda  tertarik untuk pasang iklan lowongan kerja di KitaLulus? Jika iya, Anda cukup mengikuti cara pasang loker di KitaLulus berikut ini:

1. Pertama, buat akun Dashboard Perusahaan dengan mengakses employer.kitalulus.com
2. Lakukan verifikasi melalui email yang telah Anda daftarkan.
3. Setelah berhasil terdaftar, login ke Dashboard Perusahaan KitaLulus dengan email tersebut.
4. Untuk mulai memasang loker, klik menu "Lowongan" di sebelah kiri dashboard, lalu klik tombol “Buat Lowongan”. Untuk pembuatan lowongan kedua dan seterusnya, tombol "Buat Lowongan" dapat ditemukan di bagian kanan atas Dashboard.
5. Selanjutnya lengkapi data terkait "Informasi Lowongan". Silakan lengkapi informasi seperti nama pekerjaan, tipe pekerjaan, dan lokasi penempatan, sesuai dengan lowongan yang akan Anda buat. Setelah selesai, klik "Selanjutnya".
6.Isi "Syarat Pelamar" dan "Informasi Pelengkap" yang Anda butuhkan untuk lowongan tersebut. Jika sudah, klik "Selanjutnya".
7.Masukkan keahlian apa saja yang Anda butuhkan dari pelamar. Di sini Anda juga bisa mengelola pertanyaan screening untuk diajukan pada pelamar. Klik "Selanjutnya".
8. Bila semua informasi sudah dilengkapi, baca "Kode Etik KitaLulus Employer" secara cermat. Centang pernyataan persetujuan di bagian kiri bawah, lalu klik tombol "Posting Lowongan".
9. Selamat, Anda berhasil membuat lowongan! Tunggu lamaran yang masuk dari para kandidat.

Mudah sekali, bukan? Kini saatnya mendaftarkan perusahaan Anda untuk coba pasang loker gratis di KitaLulus. Dengan begitu, Anda dapat menjangkau calon karyawan potensial dengan cepat dan efisien. Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi KitaLulus sekarang juga.
 

Topik Menarik