15 Artis yang Ikut Demo Tolak RUU Pilkada di DPR, Reza Rahadian hingga Baskara Putra 

15 Artis yang Ikut Demo Tolak RUU Pilkada di DPR, Reza Rahadian hingga Baskara Putra 

Gaya Hidup | inews | Kamis, 22 Agustus 2024 - 16:57
share

JAKARTA, iNews.id - 15 Artis yang ikut demo tolak RUU Pilkada di DPR mencuri perhatian publik. Mereka turun langsung menyuarakan aspirasi sebagai rakyat demi kebaikan Indonesia. 

Tak hanya hadir, beberapa artis bahkan menyampaikan orasi di hadapan peserta aksi demo tolak RUU Pilkada. Dengan semangat berapi-api, pesan mereka pada intinya satu yaitu menyelamatkan Indonesia. 

Jadi, siapa saja 15 artis yang ikut demo tolak RUU Pilkada di DPR hari ini, Kamis (22/8/2024): 

15 artis yang ikut demo tolak RUU Pilkada di DPR

1. Arie Kriting

2. Mamat Alkatiri

3. Bintang Emon

Artis ikut demo tolak ruu pilkada
Artis ikut demo tolak ruu pilkada

4. Abdel Achrian

5. Abdur Arsyad

6. Ananta Rispo

7. Adjis Doa Ibu

8. Acho

9. Reza Rahadian

10. Keanu Agl

11. Wanda Hamidah

12. Joko Anwar

13. Andovi da Lopez 

14. Ananda Badudu

15. Baskara Putra 

Seperti dijelaskan di atas, ada beberapa artis yang berkesempatan untuk menyampaikan orasi di aksi demo tolak RUU Pilkada. Misalnya saja Reza Rahadian, di momen orasi  aktor itu menyampaikan, Indonesia bukan milik keluarga tertentu. 

Reza Rahadian ikut aksi demo tolak RUU Pilkada di DPR
Reza Rahadian ikut aksi demo tolak RUU Pilkada di DPR

"Saya tidak punya kepentingan personal, saya tidak berpartisipasi dalam politik, saya hadir di sini sebagai rakyat biasa, tidak mewakili siapa pun kecuali orang-orang yang gelisah melihat demokrasi kita seperti ini. Ini bukan negara milik keluarga tertentu," kata Reza Rahadian. 

Di sisi lain, Bintang Emon juga diberi kesempatan untuk menyampaikan orasinya. Dia sampaikan bahwa hadirnya dia di depan Gedung DPR hari ini gegara amarah terhadap situasi yang terjadi sekarang. 

"Kami bersama di sini bukan untuk membela partai apapun, kami di sini dikumpulkan karena kemarahan. Kita dianggap t***ol, teman-teman," ujarnya. 

"Ya, banyak akrobat-akrobat yang putusannya tidak masuk akal dan (rakyat) dipaksa menelan. Kita dianggap tol**. Kita harus lawan!" kata Bintang Emon melanjutkan. 

Abdel Achrian atau yang kerap disapa Cing Abdel juga sempat sampaikan pesan kepada peserta aksi. Singkat, Cing Abdel cuma ajak rakyat untuk sama-sama melawan. 

"Indonesia? Lawan! DPR? Lawak," kata Cing Abdel. 

Hingga berita ini dibuat, aksi demo tolak RUU Pilkada di DPR masih berlangsung. Diinformasikan kalau beberapa massa berhasil menjebol pagar DPR. 

Topik Menarik