Cahaya Hati Indonesia: Tanggung Jawab Laki-Laki dalam Keluarga Siang Ini, Pukul 12.00 WIB di iNews

Cahaya Hati Indonesia: Tanggung Jawab Laki-Laki dalam Keluarga Siang Ini, Pukul 12.00 WIB di iNews

Gaya Hidup | inews | Minggu, 22 September 2024 - 11:15
share

JAKARTA, iNews.id - Penuh kehangatan dan inspirasi, program religi, Cahaya Hati Indonesia kembali menemani pemirsa setia di akhir pekan ini dengan tema penuh makna, "Tanggung Jawab Laki-Laki dalam Keluarga". Dalam episode kali ini, program akan membahas secara mendalam peran penting seorang laki-laki, baik sebagai suami maupun ayah, dalam membina dan memimpin keluarga sesuai dengan tuntunan Islam.

Acara yang dipandu host andalan Cahaya Hati Indonesia, David Chalik, akan semakin lengkap dengan kehadiran KH Syamsul Ma’arif dan Ustadz Azhari Nasution. Pemirsa akan diajak untuk memahami bagaimana Islam mengatur peran suami dan ayah, serta pentingnya menjalankan peran tersebut dengan penuh amanah dan tanggung jawab.

Dalam Islam, laki-laki memiliki tanggung jawab besar dalam keluarga yang mencakup berbagai aspek kehidupan. Tanggung jawab ini didasarkan pada peran laki-laki sebagai kepala keluarga dan pelindung, serta pemimpin yang harus menjaga kesejahteraan dan keseimbangan keluarga baik secara material maupun spiritual. 

Sebagaimana disebutkan dalam Al-Qur'an: "Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, karena Allah telah melebihkan sebagian mereka (laki-laki) atas sebagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka." (QS. An-Nisa: 34).

Setiap episode Cahaya Hati Indonesia dilengkapi dengan segmen “Ngaji Yuk” bersama Ustadz Bobby Herwibowo. Dalam segmen ini pemirsa di studio dan di rumah diajak untuk belajar mengaji dan memperdalam pemahaman mengenai keagamaan. 

Saksikan “Cahaya Hati Indonesia”, Setiap Sabtu dan Minggu Pukul 12.00 WIB, hanya di iNews. Bagi Jemaah Majelis Taklim dimanapun berada. Berminat hadir menjadi jemaah langsung di program Cahaya Hati Indonesia? Yuk, daftar gratis dengan hubungi Wahyu di nomor 0823-8767-8887.

Topik Menarik