Ananta Rispo dan Komika Lain Hadiri Aksi di Depan Gedung DPR bersama Buruh dan Mahasiswa: Ngawal Putusan MK

Ananta Rispo dan Komika Lain Hadiri Aksi di Depan Gedung DPR bersama Buruh dan Mahasiswa: Ngawal Putusan MK

Gaya Hidup | inews | Kamis, 22 Agustus 2024 - 11:14
share

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah komika terpantau hadir langsung dalam aksi di depan Gedung DPR RI bersama para buruh dan mahasiswa. Mereka siap mengawal putusan MK terkait Pilkada 2024.

Ananta Rispo, salah satunya. Komika satu ini mengatakan bakal terus ada bersama rakyat demi terciptanya demokrasi yang adil. Itu kenapa dia mau ikut turun ke jalan menyuarakan keadilan.

"Mengawal agar Putusan MK tak diganggu gugat," ujar Rispo pada awal media di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Kamis (22/8/2024).

Menurut dia, hadirnya ribuan buruh dan mahasiwa di depan Gedung DPR/MPR RI itu seharusnya membuat para wakil rakyat berpikir, jika masyarakat ingin putusan ambang batas Pilkada 2024 tidak diganggu gugat.

Dia menambahkan, DPR diminta tak membuat lelucon dengan menganulir putusan MK tersebut.

Hingga kini, para buruh masih berdatang di Gedung DPR/MPR RI untuk melakukan aksinya. Arus lalu lintas di depan Gedung DPR/MPR RI terpantau macet lantaran kendaraan hanya bisa melalui jalur TransJakarta.

Situasi di lokasi aksi dapat dijelaskan, para massa aksi mengibarkan bendera asosiasi buruh hingga bendera merah putih. Mereka juga sempat menyangikan lagu Indonesia Raya di depan Gedung DPR RI. Orasi pun disampaikan oleh beberapa pihak.

Selain Ananta Rispo, hadir juga Abdel Achrian, Abdurrahim Arsyad, Rigen, hingga Arie Kriting. Mereka tertangkap kamera di video yang beredar di akun X @mouldie_sep dan @adjisdoaibu.

Topik Menarik