Sonny Septian Merasa Jadi Orang Tak Berguna Selama Masa Pemulihan, Ini Alasannya

Sonny Septian Merasa Jadi Orang Tak Berguna Selama Masa Pemulihan, Ini Alasannya

Gaya Hidup | inews | Selasa, 20 Agustus 2024 - 18:57
share

JAKARTA, iNews.id - Sonny Septian sudah pulang ke rumah usai dirawat selama kurang lebih 24 hari karena mengalami penyumbatan pembuluh darah di otak. Kini, Sonny sedang dalam masa pemulihan.

Selama masa pemulihan di rumah sekitar enam bulan ke depan, Sonny belum diperbolehkan beraktivitas berat, termasuk bekerja. Kenyataan ini membuat suami Fairuz A Rafiq terpukul.

Sonny merasa menjadi orang yang tak berguna. Ini karena dia menganggap dirinya tidak mampu menghidupi keluarganya seperti dulu sehingga Fairuz harus semakin giat bekerja.

Saat ini, Sonny masih berusaha menerima kenyataan. Dia tak dapat memungkiri perasaan menjadi sosok tak berguna bagi keluarganya masih terus menyelimuti hatinya.

"Tapi itu yang aku rasain," kata Sonny saat menjadi bintang tamu podcast Deddy Corbuzier.

Fairuz pun langsung membantah perasaan Sonny yang merasa tak berguna. Meski Fairuz sudah berusaha meyakinkan Sonny, menguatkan hatinya, tetap saja ego Sonny sebagai kepala keluarga begitu tinggi. Dia tak ingin membuat istrinya banting tulang bekerja karena kondisinya saat ini.

"Aku laki-laki, aku kepala keluarga. Aku seorang ayah, aku seorang suami, aku seorang anak yang masih punya ibu yang harus aku bahagiain. Terus aku dibilang 3 sampai enam bulan gak bisa cari nafkah. Pride aku tinggi, harga diri tinggi, aku paling gasuka digituin," kata Sonny.

Deddy Corbuzier pun menyampaikan pesan bijak. Dia mengatakan, Sonny hanya perlu fokus pada kesehatannya untuk membuat keluarganya bahagia. Nyawa Sonny jauh lebih berharga dari apapun.

Topik Menarik