Tips Skin Preparation Biar Makeup Gak Cracking

Tips Skin Preparation Biar Makeup Gak Cracking

Gaya Hidup | sindonews | Rabu, 7 Agustus 2024 - 12:37
share

JAKARTA - Pernah mengalami makeup kalian nge-crack atau oksidasi? Hal ini biasanya dikarenakan produk makeup yang dipakai tidak cocok dengan jenis kulit kalian. Tapi, bisa jadi karena skin preparation yang tidak benar sebelum makeup atau tidak melakukan skin preparation sama sekali.

Mungkin banyak yang masih bingung dengan melakukan skin preparation yang benar. Namun, jangan khawatir karena kalian dapat mengikuti beberapa tips berikut ini:

1. Cleansing Langkah pertama adalah memastikan wajah kalian benar-benar bersih. Gunakan face wash seperti Soulyu Intensive Purifying Cleanser yang sesuai dengan jenis kulit kalian untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan sisa makeup. Membersihkan wajah dapat membantu membuka pori-pori dan membuat kulit siap menerima produk selanjutnya. Kalian bisa menggunakan Soulyu Intensive Purifying Cleanser karena dapat mengeksfoliasi kulit agar benar-benar bersih.

2. Serum Setelah cleanser, aplikasikan serum wajah seperti Soulyu Intensive Brightening Complex Serum yang mengandung White Gen 2, Alpha Arbutin 2, Hyacross TL-100 1, dan Probiotics III 1. Formulanya dapat mencerahkan kulit, menghambat proses produksi melanin, meratakan warna kulit, mengurangi munculnya area gelap, melembabkan, dan meningkatkan pelindung alami kulit.

3. Moisturizer Setelah mengaplikasikan serum, oleskan Soulyu Intensive Barrier Brightening Moisturizer yang terdapat kandungan Moist 24 0,5, White Gen 2, Alpha Arbutin 2, Peptide Complex, dan Hyalo Oligo. Moisturizer ini bisa membuat kulit kalian terkunci kelembapannya hingga 24 jam, terasa lebih kenyal, lebih sehat, dan cerah secara merata.

4. Primer Aplikasikan primer pada wajah agar pori-pori tertutup, meratakan tekstur kulit, dan membuat makeup lebih tahan lama. Jangan lupa untuk memilih primer yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan makeup kalian, seperti primer mattifying untuk kulit yang berminyak atau primer hydrating untuk yang kulit kering.

5. Sunscreen Jika kalian ingin beraktivitas di luar ruangan, jangan lupa untuk mengaplikasikan sunscreen dengan SPF yang sesuai agar kulit terlindungi dari sinar UV yang dapat merusak kulit.

Dengan melakukan skin preparation yang baik, kalian bisa mendapatkan hasil makeup yang lebih halus, tahan lama, dan juga flawless tanpa nge-crack atau oksidasi. Jangan lupa untuk cek produk-produk Soulyu di e-commerce favorit kalian dan ikutin terus promo-promo menariknya untuk dapetin produk skincare terbaru dari Soulyu!

Topik Menarik