Pantai Menganti di Kebumen Suasanya Mirip di Selandia Baru, Sekali Mengunjungi bikin Ketagihan

Pantai Menganti di Kebumen Suasanya Mirip di Selandia Baru, Sekali Mengunjungi bikin Ketagihan

Gaya Hidup | purwokerto.inews.id | Rabu, 7 Agustus 2024 - 09:50
share

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Keindahan alam di Kebumen, Jawa Tengah, sangat menarik untuk dijelajahi. Terutama jika Anda singgah ke salah satu desanya yang kecil, Anda akan takjub dengan pemandangan alamnya.

Kali ini, Anda harus singgah ke Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Desa ini memiliki pemandangan cantik pantai eksotis yang suasananya seperti di luar negeri. Pantai tersebut adalah Menganti.

"New Zealand (Selandia Baru)-nya Indonesia, Pantai Menganti memang bikin candu. Semua pemandangannya cakep, tidak pernah mengecewakan," tulis Instagram @wonderful.nusantaraid, Senin (5/8/2024).

Pantai Menganti menawarkan pemandangan yang memukau dengan kombinasi pasir putih, tebing karst, dan laut biru yang jernih. Pantai ini dikelilingi tebing-tebing karst yang menjulang tinggi, memberikan pemandangan dramatis dan memesona.

Sejauh mata memandang, Anda dapat melihat pantai pasir putih yang bersih dan lembut, cocok untuk berjalan-jalan atau sekadar bersantai menikmati pemandangan.

Salah satu atraksi yang populer di pantai ini adalah menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah. Semburat warna-warni langit saat matahari terbenam memberikan pengalaman yang menakjubkan.

Di sekitar pantai juga terdapat Kampung Nelayan yang masih mempertahankan tradisi lokal, memberikan pengalaman budaya yang unik bagi para pengunjung.

Jika tertarik ingin singgah ke Pantai Menganti, Anda bisa singgah ke Desa Karangduwur yang ada di Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen.

Pantai ini berjarak 40 km dari pusat Kota Kebumen. Jalan menuju Pantai Menganti Jawa Tengah cenderung berkelok karena harus melewati perbukitan. Selamat berkunjung.

Topik Menarik