5 Anak Artis yang Jadi Abdi Negara, Nomor 3 Berwajah Tampan Kini Jadi Kopassus

5 Anak Artis yang Jadi Abdi Negara, Nomor 3 Berwajah Tampan Kini Jadi Kopassus

Gaya Hidup | inews | Selasa, 6 Agustus 2024 - 21:39
share

JAKARTA, iNews.id - Anak artis yang jadi abdi negara bisa menjadi panutan. Mereka memilih jalan hidup berbeda dari orang tua yang yang berkarier di dunia hiburan.

Beberapa dari mereka memutuskan untuk menjadi abdi negara, memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan negara.

Lantas, siapa saja anak artis yang jadi abdi negara, dan bagaimana perjalanan karier di bidang pelayanan publik? Berikut ulasannya dirangkum pada Selasa (6/8/2024).

Anak Artis yang Jadi Abdi Negara

1. Ega Prayudi - Anak Tukul Arwana

AKP Ega Prayudi merupakan anak dari pasangan Tukul Arwana dengan mendiang Susiana. Ega pernah mengatakan, menjadi polisi adalah mimpi sang Ibunda. Beruntung, kini Ega sangat bersyukur telah mewujudkan mimpi sang ibunda tercinta. Kiprahnya di kepolisian tengah meroket karena dia menjabat di posisi penting dan sedang bertugas di Jawa Timur sebagai perwira.

2. Rama Yohannes - Anak Suzanna

Suzanna dan Cliff Sangra mengangkat seorang anak bernama Rama Yohannes. Sejak duduk di bangku SMA, ternyata Rama bercita-cita menjadi seorang TNI. Kini Rama sudah berhasil dengan mewujudkan mimpinya menjadi seorang TNI. Rama resmi dilantik sebagai prajurit dengan pangkat serda pada 2015 silam, tak puas dengan itu dia pun melanjutkan pendidikan militer tahap dua.

3. Dipa Dipura - Anak Miing Bagito

Putra komedian legendaris Indonesia, Miing Bagito tampaknya juga memilih jalan kariernya sendiri. Dia kini menjadi bagian Komando Pasukan Khusus (Kopassus) berpangkat Letda. Darah militer yang dia punya ternyata menurun dari sang kakek.

3. Jordan Norkett - Anak Andy Rif

Jordan Norkett putra sulung dari musisi sekaligus rocker terkenal Indonesia, Andy Rif. Jordan tidak tergoda oleh dunia hiburan, meskipun dia dibesarkan dalam lingkungan yang penuh dengan perhatian media dan pamor keluarga. Dia berhasil masuk akademi militer Nasional Guard Angkatan Darat Amerika Serikat.

4. Bagas Wicaksono Rahadi Setiawan - Anak Arzetti Bilbina

Bagas Wicaksono adalah anak dari pasangan Arzetti Bilbina dan Aditya Setiawan. Bagas telah memutuskan menjadi abdi negara meskipun dia memiliki peluang besar untuk mengikuti jejak orang tua dalam industri hiburan. Dia membuat keputusan bergabung dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan mendedikasikan hidupnya untuk melindungi negara dan rakyatnya.

5. Zulfikar Rakita Dewa - Anak Deddy Mizwar

Putra Deddy Mizwar, Zulfikar Rakita Dewa, lahir pada 21 Juli 1988, telah memilih jalan yang berbeda dengan ayahnya yang terkenal dalam industri hiburan Tanah Air. Sebaliknya, dia merasa tertarik dan bertekad untuk membantu negara. Dia membuat keputusan untuk menjadi perwira pertama di TNI AD. Keputusan ini menunjukkan, Zulfikar memiliki panggilan dan minat yang kuat untuk mengabdikan diri kepada negara, seperti yang ditunjukkannya dengan menjadi anggota pasukan perdamaian PBB di Lebanon.

Itulah deretan anak artis yang jadi abdi negara. Dengan karier dan pengabdian yang dimiliki bisa menjadi panutan.

Topik Menarik