Viral Desa di Mojokerto Mirip di Swiss, Pemandangannya Cantik dan Udaranya Sejuk Dikelilingi Gunung

Viral Desa di Mojokerto Mirip di Swiss, Pemandangannya Cantik dan Udaranya Sejuk Dikelilingi Gunung

Gaya Hidup | mojokerto.inews.id | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 17:00
share

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Keindahan alam di Mojokerto selalu memikat untuk dijelajahi. Salah satu desanya bahkan menawarkan pemandangan indah yang menyerupai suasana di Eropa, yang pasti membuat siapa pun merasa betah.

Baru-baru ini, sebuah destinasi wisata di Jawa Timur menjadi viral di media sosial karena memiliki bangunan dan nuansa alam yang mirip dengan Swiss. Unggahan tersebut dibagikan oleh akun X @AV_node.

"Seneng banget kemarin ke sini," tulis akun tersebut dalam cuitannya di X, seperti dikutip pada Kamis (15/8/2024).

Tempat tersebut bernama Rustic Market by Valley View Trawas, yang terletak di Mojokerto, Jawa Timur. Tempat ini viral karena suasana unik dan menarik yang ditawarkannya.

Kecamatan Trawas memang dikenal sebagai destinasi wisata unggulan karena keindahan alamnya. Selain menawarkan pemandangan alam yang memukau, terdapat juga kafe untuk bersantai bersama teman atau keluarga. Rustic Market by Valley View merupakan kawasan yang dikenal dengan wisata alam yang mempesona.

Di sini, terdapat kafe dengan bangunan bergaya Eropa. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan tanaman padi serta gunung yang menjulang megah di sekelilingnya.

Bagaimana keindahannya? Berikut beberapa fakta menarik tentang Rustic Market by Valley View, dirangkum pada Jumat (16/8/2024).

Lokasi

Rustic Market by Valley View terletak di Tamiajeng, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Dari Kota Mojokerto, perjalanan menuju lokasi ini sekitar 37 km atau sekitar 1 jam berkendara. Sementara dari Surabaya, waktu tempuhnya sekitar 2 jam.

Mencicipi Kuliner

Di kafe yang berada di Market Trawas, pengunjung bisa menikmati berbagai kuliner lezat, mulai dari aneka rice bowl, spageti, pizza, hingga camilan seperti pancake dan cake. Harga hidangan dimulai dari Rp15.000. Pengunjung dapat menikmati makanan sambil menikmati pemandangan yang menakjubkan.

Tiket Masuk

Untuk menikmati keindahan alam di tempat ini, pengunjung dikenakan biaya Rp75.000 per orang, yang dapat ditukar dengan makanan dan minuman. Dengan biaya tersebut, pengunjung juga dapat berswafoto dan menikmati suasana alam yang indah. Tempat ini buka mulai pukul 08.00-18.00 WIB saat weekday, sedangkan pada hari Minggu buka pukul 07.00-18.00 WIB.

Bangunan Bergaya Eropa

Gaya rustic pada bangunan ini merujuk pada arsitektur dan interior yang memberikan kesan alami, dengan penggunaan material yang tidak dihaluskan seperti kayu, batu, dan logam. Bangunan di Rustic Market didominasi oleh material kayu khas rumah pedesaan Eropa, didukung dengan pemandangan gunung dan udara yang sejuk.

Topik Menarik