8 Artis Menikah di Bulan Suro 2024, Salah Satunya Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid

8 Artis Menikah di Bulan Suro 2024, Salah Satunya Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 2 Agustus 2024 - 19:45
share

JAKARTA, iNews.id - Artis menikah di bulan Suro 2024 jadi perhatian netizen akhir-akhir ini. Sebagian masyarakat Jawa yang menganut tradisi Kejawen memiliki anggapan bulan Suro sebagai bulan yang sakral.

Oleh sebab itulah banyak yang bertanya-tanya apakah boleh menikah di bulan Suro?

Mengutip Gunasasmita (2009), dalam buku Kitab Primbon Jawa Serbaguna, di situ tertulis tidak disarankan untuk melaksanakan pernikahan atau hajatan lainnya di bulan Suro sebab dikhawatirkan akan terjadi hal-hal buruk yang tak diinginkan.

Meski begitu, nyatanya banyak artis Tanah Air yang tetap menggelar pernikahan di bulan Suro dalam penanggalan Jawa hingga 6 Agustus 2024 nanti.

Lantas, siapa saja artis menikah di bulan Suro 2024? Berikut iNews.id akan berikan informasinya dilansir dari berbagai sumber, Selasa (30/7/2024).

Artis Menikah di Bulan Suro 2024

1. Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid

Pasangan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid akhirnya melangsungkan prosesi ijab kabul pada Jumat (26/7). Dalam pernikahan tersebut hadir pula Presiden RI, Joko Widodo yang bertindak sebagai saksi.

Tak hanya orang nomor satu di Indonesia tersebut, hadir pula beberapa publik figur ataupun politisi. Sebut saja Ganjar Pranowo, Megawati Soekarnoputri, hingga Puan Maharani.

2. Susan Sameh

Berita mengejutkan datang dari Susan Sameh. Model sekaligus presenter Indonesia keturunan Mesir dan Tionghoa itu resmi dipersunting oleh pelatih yang sempat menangani beberapa klub di Jerman, Khalid Atamimi pada Sabtu (27/7).

Tentu berita itu sempat tren di dunia maya sebab Susan tidak pernah mempublish hubungan asmaranya dengan sang suami di media sosial.

3. Putri Ayunda

Putri Ayunda dan Nosa Normanda melangsungkan pernikahan pada 13 Juli 2023 di Solo, Jawa Tengah. Keduanya mengusung konsep adat Jawa dalam acara istimewa tersebut.

Sebelumnya Putri Ayunda menyandang status janda usai sang suami, Stan Isakh meninggal dunia karena mengidap pneumonia duplex pada 10 Mei 2020 silam.


4. Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad

Salshabilla Adriani dan Ibrahim Arsyad resmi berstatus sebagai pasangan suami istri pada tanggal 7 Juli 2024. Maskawin dalam pernikahan tersebut menggunakan 3 mata uang asing, yakni euro, poundsterling, dan US Dollar setara dengan Rp33 juta.

Namun, pernikahan keduanya sempat diterpa isu miring sebab diyakini Salsabilla dan Ibrahim berselingkuh dari pasangan masing-masing.

5. Clarissa Putri dan Sandro

Clarissa Putri dan Fadil Jaidi jadi salah satu pasangan artis yang menikah di bulan Suro 2024. Acara sakral tersebut dilaksanakan tepatnya pada 7 Juli atau 1 Suro.


Sandro menikahi Clarissa Putri dengan mas kawin 14 gram dan uang tunai Rp2.024.000. Namun, dua pekan setelah acara sakral tersebut ibunda Sandro meninggal dunia.

6. Dustin Tiffani dan Ditha Rizky Amalia

Dustin Tiffani akhirnya mempersunting sang kekasih, Ditha Rizky Amalia pada Minggu (28/7). Komedian yang kerap tampil bersama Tretan Muslim dan Coki Pardede itu mempersembahkan mas kawin perhiasan emas seberat 12 gram dan uang tunai Rp2.872.024.

7. Gio dan Shazania

Selain Dustin Tiffani, pasangan Tiktok, Giovano Dhivaldi dan Sasha Zania juga melangsungkan pernikahan pada Minggu (28/7). Maskawin dalam pernikahan tersebut adalah emas logam mulia seberat 7 gram, uang tunai 28 poundsterling dan 2024 euro atau jika dirupiahkan setara Rp36,4 juta.

8. Chand Kelvin dan Dea Sahira

Komedian sekaligus presenter, Chand Kelvin menikahi sang kekasih, Dea Sahira pada 7 Juli 2024. Keduanya memutuskan untuk menikah setelah berpacaran selama 6 tahun. Chand mempersembahkan mas kawin 77 gram logam mulia di pernikahannya tersebut.


Demikian ulasan mengenai artis menikah di bulan Suro 2024. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik