Arda Suami Tantri Kotak Umumkan Mundur Jadi Vokalis Band Naff

Arda Suami Tantri Kotak Umumkan Mundur Jadi Vokalis Band Naff

Gaya Hidup | sindonews | Jum'at, 2 Agustus 2024 - 13:00
share

Arda, suami Tantri Kotak, mengumumkan pengunduran dirinya sebagai vokalis band Naff. Pengumuman ini disampaikan Arda melalui Instagram pribadinya, dan mengundang berbagai reaksi dari para penggemar dan rekan musisi.

Arda, yang telah bersama Naff selama bertahun-tahun, mengungkapkan alasan di balik keputusannya ini serta harapannya untuk masa depan band dan dirinya sendiri. Keputusan ini tentunya meninggalkan tanda tanya besar mengenai arah baru yang akan diambil oleh Naff dan langkah selanjutnya dalam karier Arda di dunia musik.

"Saya pamit dari vokalis @naffmusik untuk sodaraku @odeunaff_ @hilal_naff @sebagey_ade terima kasih untuk semua kenangannya," tulis Arda dikutip dari akun Instagram pribadinya, @ardanaff, Jumat (2/8/2024).

"Saya Arda mundur dari vokalis Naff," tulis Arda pada foto yang dibagikan.

Baca Juga: Gaya Kocak Arda Naff Urus Anak di Momen Ultah, Tantri: Terima Kasih Ya!

Foto/Instagram Arda Naff

Dalam unggahannya, Arda mengenang momen saat dirinya dan Naff tampil di Makkah, Madinah pada November 2023. Pada kesempatan itu, ia dan anggota band Naff lainnya sekaligus berkesempatan melaksanakan ibadah umrah.

Arda kemudian mengungkap alasannya untuk mundur sebagai vokalis Naff. Ia mengaku keputusannya semakin bulat setelah menjalankan ibadah haji pada Juli 2024 bersama sang istri, Tantri.

"Petunjuk-Nya membuat saya ingin berpisah. Hati saya semakin dikuatkan untuk berpisah ketika momen haji bulan Juni 2024. Tidak bisa lagi bekerja sama bukan berarti tidak bisa berteman. Hal yang seharusnya biasa terjadi dalam dinamika hidup, sebuah persimpangan," jelasnya.

"Saya menyayangi semua personilnya, para crew yang berjibaku. Jika diibaratkan sebuah perjalanan menjuju suatu tempat tapi di tengah jalan, ban mobil bocor yang saya kenang bukan saat momen bocornya saja. Tapi justru perjalanan indah dari awal berangkat dan sudutnya yang kita sudah lalui begitu dalam sangat penuh memori," lanjutnya.

Baca Juga: Arda Naff Positif Covid-19, Tantri Kotak Pertama Kali Rayakan Ulang Tahun Tanpa Kecupan Suami

Pada unggahan yang sama, pemilik nama asli Hatna Danarda ini mengungkap bahwa dirinya telah mengambil keputusan untuk hengkang dari Naff setelah merenung yang panjang. Ia pun memastikan tidak ada masalah dengan band yang digawanginya itu sambil menyinggung soal kedamaian dalam hidup.

"Setelah saya merenung begitu panjang, ternyata karier hanyalah karier. Ada saatnya saya pun harus memutuskan dengan lapang dada untuk bilang sudah. Bukan karena benci tapi justru karena rasa menyayangi yang begitu besar agar berhenti untuk saling menyakiti jika terus dilanjutkan," ujarnya.

"Saya tidak ada masalah dengan masa lalu dan masa depan. Saya tidak ada di sana jika ada yang menginginkan dan menganggap ini sebuah pertandingan. Silakan langsung saja ambil piala kemenangan. Pemenang sejati buat saya hanya seseorang yang damai dengan hidup dan pilihannya," tandasnya.

Postingan Arda ini langsung mencuri perhatian netizen. Termasuk dari sang istri, Tantri yang memberikan dukungan penuh atas keputusan suaminya itu.

Baca Juga: Kondisi Terkini Tantri Kotak setelah Jatuh dari Panggung Setinggi 2 Meter Akibat Ditarik Penonton

"Mengenalmu dari kondisi minus dan akhirnya sampai di titik ini, bahkan mau memulai semuanya dari nol. Insya Allah aku siap, hidup itu terus berjalan ke depan. Hal yang lalu menjadi acuan, nggak ada yang kalah atau menang melainkan terus berjalan untuk mendapatkan kedamaian. Aku selalu menunggu karyamu dalam bentuk apapun, aku, Kara dan Arka adalah tujuanmu untuk pulang," tulis Tantri.

"Selalu doa terbaik buat lo ya bro," kata Eno Ntrl.

"Barakallah broo.. best sukses for you and family dunia dan akhirat!" komentar Ben Kasyafani.

Topik Menarik