Bikin Merem Melek, Tiga Bakso di Garut Ini Wajib Dicoba Para Pecinta Pedas

Bikin Merem Melek, Tiga Bakso di Garut Ini Wajib Dicoba Para Pecinta Pedas

Gaya Hidup | bandungraya.inews.id | Minggu, 30 Juni 2024 - 17:00
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Garut salah satu wilayah di Provinsi Jawa Barat yang memiliki pesona alam yang sangat indah ditambah hawa yang sejuk dan juga kontur tanahnya yang berbukit-bukit, sehingga Garut dijuluki sebagai Swiss Van Java.

Selain dikenal dengan wisata alam yang menggoda, Garut juga terkenal dengan kuliner uniknya yang bikin ketagihan, salah satunya bakso.

Meski bakso di setiap kota ada, namun akhir-akhir ini, bakso yang ada di Garut tengah viral dan diburu para food vloger.

Berikut, rekomendasi tiga bakso di Garut yang viral dan bikin merem melek, pecinta pedas merapat.

Bakso Mang Ono

Sudah berjualan sejak tahun 2010, alamatnya dekat kantor Desa Ngamplangsari Garut.

 

Tempatnya di rumah dan ada lantai duanya, yang paling unik di bakso Mang Ono adalah ngasih saus dan sambalnya yang super banyak khasnya memang Misdasem alias lada dan haseum kalau ke sini harus banget cobain cirawangnya alias bakso aci bawang.

Bakso Mang Ono buka dari pukul 11.00 siang sampai pukul 5 sore untuk warga Garut bisa order melalui go-food atau grabfood dan bakso ini sudah diliput acara bikin lapar Trans TV.

Bakso Gotan

Bakso Gotan alias godaan mantan ini ternyata sudah buka dari tahun 2017. Alamatnya ada di Jalan Cimanuk Gang Masjid Al-Falah pas Bunderan Leuwidaun Garut.

Bakso Gotan Ini pertama kali di viral kan oleh youtuber Farida Nurhan dilanjutkan Separuh Aku lemak, teh santi Denny, Ben 777 dan diliput pula oleh acara TV Bikin Laper dengan host-nya yang seru yaitu Inces Nabati dan Dimas Beck.

Konsepnya adalah prasmanan dan ada pilihan bakso telur, bakso selimut, bakso cincang, bakso bawang, bakso pedas, bakso urat, bakso jamur, dan bakso ayam, dengan harga 7.000-11.000 rupiah per butir.

 

Yang bikin beda adalah sambal kacangnya dan sambal cabe yang fresh bukan chili oil seperti kebanyakan bakso di Garut, bukanya mulai pukul 10:00 sampai 20:00 WIB.

Bakso Teh Rini Bohai

Sudah berjualan sejak tahun 2017. Alamatnya ada di kampung pabrik Karangpawitan Garut, buka mulai pukul 10.00 sampai 20.00.

Bakso Teh Rini memiliki kemasan instan paling bagus dan bisa diorder melalui shopee. Sedangkan untuk yang tinggal di Garut bisa juga order melalui go-food pilihan baksonya ada bakso tahu, bakso Sultan, dan yamin komplit dengan harga 12.000 - 30.000 rupiah.

Khasnya di sini adalah tetelan dan tulang rangunya, selain bakso di sini juga tersedia seblak, mie ayam, dan nasi. Bakso Teh Rini sudah direview oleh youtuber Teh Santi Denny, akun Instagram jajanan Garut dan tiktoker abaicigeh.

Itulah rekomendasi tiga bakso di Garut yang viral dan bikin merem melek, pecinta pedas merapat.

Topik Menarik