Adi Bing Slamet Kembali Mengucap Syahadat usai Lepas dari Jeratan Eyang Subur

Adi Bing Slamet Kembali Mengucap Syahadat usai Lepas dari Jeratan Eyang Subur

Gaya Hidup | sindonews | Kamis, 27 Juni 2024 - 18:40
share

Adi Bing Slamet mengaku kembali mengucap syahadat menandakan kembalinya ia ke agama Islam setelah sempat terjerumus dalam ajaran sesat Eyang Subur. Hal ini ia lakukan pada 2013 lalu.

Keterlibatan Adi Bing Slamet dengan Eyang Subur di masa lampau sempat menggemparkan publik. Namun, setelah mengetahui ajaran yang ia ikuti sesat, aktor senior ini langsung mengucap syahadat ulang.

Artis 58 tahun ini sadar betul keterlibatannya dengan ajaran Eyang Subur saat itu membuatnya telah keluar dari agama Islam yang dianutnya sejak lahir. Karena itu, ia bahkan melakukan salat tobat dan memohon ampun selama berhari-hari.

"Syahadat lagi, salat tobat beberapa hari. Terus kita bayar kifarat," kata Adi di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Baca Juga: Dikenal Humoris, Adi Bing Slamet Ngaku Tidak Pernah Belajar Melucu

"Terus ngebersihin rezeki kita yang kemarin kita buang percuma karena secara langsung kita sudah keluar dari agama," lanjutnya.

Keputusan Adi Bing Slamet untuk kembali ke jalan yang benar merupakan hasil dari proses panjang introspeksi diri dan pencarian makna hidup.

"Banyak ngaji di rumah. Panggil anak yatim. Saudara ngumpul, ngaji. Sering salat jamaah," jelasnya.

Ucapkan syahadat ulang menjadi simbol komitmen ayah artis Adzana Bing Slamet itu untuk teguh di jalan Islam. Ia mengaku merasa lebih tenang dan damai setelah mantap memeluk agama dengan sebenar-benarnya.

Baca Juga: Perjalanan Musik Adi Bing Slamet dan Imaniar di ReYUNIan Malam Ini

Masa lalu kelamnya dengan Eyang Subur juga ia jadikan pelajaran berharga untuk terus belajar dan bertumbuh dalam keimanan.

"Kita sudah lepas dari cerita itu, yang nggak bisa lepas netizen. Kita Alhamdulillh sudah enak," ujarnya.

"Masa yang gimana-gimana sudah lewat. Alhamdulillah," tandasnya.

Topik Menarik