Marcell Darwin Berkomitmen Mendalami Islam, Dapat Dukungan Penuh dari Istri

Marcell Darwin Berkomitmen Mendalami Islam, Dapat Dukungan Penuh dari Istri

Gaya Hidup | ttu.inews.id | Kamis, 27 Juni 2024 - 07:20
share


Jakarta, iNewsTTU.id – Aktor Marcell Darwin semakin menunjukkan keseriusannya dalam mendalami agama Islam. Hampir lima tahun setelah menjadi mualaf, Marcell, dengan dukungan penuh dari istrinya, Nabila Faisal, terus berupaya memperdalam pemahaman keagamaannya.

Baru-baru ini, Marcell mengunggah video di akun Instagram pribadinya, @marcelldarwin, yang memperlihatkan dirinya belajar melafalkan dan menghafalkan Ayat Kursi, ayat ke-255 dalam surat Al-Baqarah. Dalam video tersebut, Nabila tampak membimbing Marcell, membacakan ayat tersebut dan menjelaskan maknanya.

"Dalam judul: istriku adalah guruku," tulis Marcell dalam keterangan unggahannya.

Marcell yang mendengarkan dengan seksama, mengakui bahwa Ayat Kursi cukup panjang dan menantang untuk dihafalkan. Namun, Nabila terus memberikan dukungan dan dorongan kepada suaminya untuk terus belajar.

"Agak panjang ya, agak susah ya," ujar Marcell dalam video tersebut.

Marcell Darwin, yang menjadi mualaf tiga bulan sebelum menikahi Nabila pada November 2019, menegaskan bahwa keputusannya untuk memeluk Islam bukan karena paksaan. Ia mengaku senang mempelajari doa dan surat-surat Alquran. Beberapa kali Marcell membagikan video saat menyetorkan hafalan surat-surat pendek kepada istrinya.

Video terbaru ini mendapat respons positif dari para netizen. Banyak yang memberikan dukungan dan semangat kepada Marcell dan Nabila.

"Ayat Kursi, Ayat 255 dalam surah Al-Baqarah semangat terus bang ngaji dan menghafalnya, kan ada mentor-nya tuh ibu negara, Masya Allah tabarakallah," tulis @suk***.

"Jangan ada yang ganggu pasangan ini," kata @ikaa***.

"Senang banget sama keluarga ini...no tipu-tipu, no pencitraan...sama-sama mau bertumbuh," tutur @mel***.

"Salut mba'a bertanggung jawab atas pilihan suami'a memeluk agama Islam," ujar @she***.

Perjalanan Marcell Darwin dalam mendalami Islam dengan dukungan istrinya menjadi inspirasi bagi banyak orang dan menunjukkan pentingnya dukungan keluarga dalam memperdalam pemahaman agama.

Topik Menarik