40 Nama Bayi yang Lahir di Bulan Muharram dan Artinya

40 Nama Bayi yang Lahir di Bulan Muharram dan Artinya

Berita Utama | inews | Senin, 8 Juli 2024 - 00:15
share

JAKARTA, iNews.id - Inilah deretan nama bayi yang lahir di Bulan Muharram dan artinya. Bulan suci Muharram menjadi awal tahun dalam kalender Hijriah.

Kelahiran bayi-bayi yang dikaruniai pada bulan ini menjadi momen istimewa bagi banyak keluarga.

Para orang tua memberikan nama-nama yang memiliki makna dan hubungan dengan bulan Muharram, yang dianggap sebagai bulan yang mulia dan dihormati oleh umat Muslim.

Harapannya, putra-putri yang lahir di Bulan Muharram menjadi anak soleh dan soleha serta memiliki kemuliaan di akhirat kelak.

Dilansir dari berbagai sumber, inilah nama bayi yang lahir di Bulan Muharram dan artinya

Nama bayi yang lahir di Bulan Muharram dan artinya

Nama Bayi Perempuan

1.Zahra Aisyah Muharram: Bunga yang cantik pada bulan Muharram
2.Zainab Amira Muharram: Indah seperti seorang putri pada bulan Muharram
3.Rania Fatimah Muharram: Anggun dan menyejukkan seperti Fatimah pada bulan Muharram
4.Salma Zahra Muharram: Damai dan bercahaya seperti bunga pada bulan Muharram
5.Layla Zahirah Muharram: Keindahan yang terang pada bulan Muharram
6.Aisyah Zahra Muharram: Hidup yang bercahaya pada bulan Muharram
7.Amani Layla Muharram: Damai dan indah pada bulan Muharram
8.Fatimah Nizar Muharram: Menyejukkan dan bercahaya pada bulan Muharram
9.Syifa Muharram Mawaddah. Artinya: Anak perempuan sehat yang lahir di bulan Muharram dan disayang oleh semua orang.
10.Syahida Bakhitah Asyura. Artinya: Anak perempuan yang jujur, terpercaya, dan beruntung yang lahir di 10 Muharram.\
11.Aisyah Naila Muharram: Perpaduan "Aisyah" yang berarti hidup dan "Naila" yang berarti pencapai cita-cita, dengan tambahan "Muharram" untuk menunjukkan bulan kelahiran yang mulia.
12. Rania Syafira Muharram: Gabungan "Rania" yang berarti anggun dan "Syafira" yang berarti permata, dengan tambahan "Muharram" untuk menunjukkan bulan kelahiran yang mulia.
13. Zahra Medina Muharram: Perpaduan "Zahra" yang berarti bunga dan "Medina" yang berarti kota Nabi, dengan tambahan "Muharram" untuk menunjukkan bulan kelahiran yang mulia.
14. Salma Hanan Muharram: Gabungan "Salma" yang berarti damai dan "Hanan" yang berarti kasih sayang, dengan tambahan "Muharram" untuk menunjukkan bulan kelahiran yang mulia.
15. Aisyah Nur Muharram: Perpaduan "Aisyah" yang berarti hidup dan "Nur" yang berarti cahaya, dengan tambahan "Muharram" untuk menunjukkan bulan kelahiran yang mulia.
16. Fatimah Syifa Muharram: Gabungan "Fatimah" yang berarti wanita mulia dan "Syifa" yang berarti sehat, dengan tambahan "Muharram" untuk menunjukkan bulan kelahiran yang mulia.
17. Khadijah Alya Muharram: Perpaduan "Khadijah" yang berarti perempuan mulia dan "Alya" yang berarti luhur, dengan tambahan "Muharram" untuk menunjukkan bulan kelahiran yang mulia.
18. Hanan Ghaida Muharram: Gabungan "Hanan" yang berarti kasih sayang dan "Ghaida" yang berarti ramping dan indah, dengan tambahan "Muharram" untuk menunjukkan bulan kelahiran yang mulia.
19.Rania Syifa Muharram: Perpaduan "Rania" yang berarti anggun dan "Syifa" yang berarti sehat, dengan tambahan "Muharram" untuk menunjukkan bulan kelahiran yang mulia.
20. Syifa Mawaddah Muharram: Gabungan "Syifa" yang berarti sehat dan "Mawaddah" yang berarti kasih sayang, dengan tambahan "Muharram" untuk menunjukkan bulan kelahiran yang mulia.

Nama Bayi laki-laki

1.Ali Hassan Muharram: Mulia dan indah pada bulan Muharram
2.Aminullah Rizky Muharram: Amanah dari Allah dengan rezeki yang baik pada bulan Muharram
3.Muharram Rizqi Mumtaz : Rezeki istimewa yang lahir di bulan Muharram.
4.Khalid Hafiz Muharram: Pemimpin yang abadi dan menjaga pada bulan Muharram
5.Rayyan Hadi Muharram: Gerbang Surga dengan petunjuk pada bulan Muharram
6.Muharram Nibras Zubair: Laki-laki penerang dan perkasa yang lahir di bulan Muharram.
7.Hamzah Azhar Muharram: Kekuatan singa dengan kecerahan pada bulan Muharram
8.Muharram Putra As-Samad: Anak lelaki yang lahir di bulan Muharram dan bisa menjadi tumpuan.
9.Iman Aliyah Muharram: Keyakinan yang tinggi dan mulia pada bulan Muharram
10.Nizar Mustafa Muharram: Cahaya dan keagungan yang terpuji pada bulan Muharram
11. Ali Hafiz Muharram: Perpaduan "Ali" yang berarti mulia dan "Hafiz" yang berarti penjaga, dengan tambahan "Muharram" untuk menunjukkan bulan kelahiran yang mulia.
12. Khalid Rayyan Muharram: Gabungan "Khalid" yang berarti abadi dan "Rayyan" yang berarti gerbang surga, dengan tambahan "Muharram" untuk menunjukkan bulan kelahiran yang mulia.
13. Muharram Zaki Mubarak: Perpaduan "Muharram" yang berarti bulan suci dan "Zaki" yang berarti cerdas, dengan tambahan "Mubarak" yang berarti diberkati.
14. Hamzah Karim Muharram: Gabungan "Hamzah" yang berarti kekuatan singa dan "Karim" yang berarti mulia, dengan tambahan "Muharram" untuk menunjukkan bulan kelahiran yang mulia.
15. Salman Mujahid Muharram: Perpaduan "Salman" yang berarti berani dan "Mujahid" yang berarti pejuang, dengan tambahan "Muharram" untuk menunjukkan bulan kelahiran yang mulia.
16. Nizar Faiz Muharram: Gabungan "Nizar" yang berarti cahaya dan "Faiz" yang berarti kemenangan, dengan tambahan "Muharram" untuk menunjukkan bulan kelahiran yang mulia.
17. Karim Muharram Mubarak: Perpaduan "Karim" yang berarti mulia dan "Mubarak" yang berarti diberkati, dengan tambahan "Muharram" untuk menunjukkan bulan kelahiran yang mulia.
18. Ibrahim Khalil Muharram: Gabungan "Ibrahim" yang berarti nabi dan "Khalil" yang berarti sahabat, dengan tambahan "Muharram" untuk menunjukkan bulan kelahiran yang mulia.
19. Aiman Muharram Muqaddas: Perpaduan "Aiman" yang berarti aman dan "Muqaddas" yang berarti suci, dengan tambahan "Muharram" untuk menunjukkan bulan kelahiran yang mulia.
20. Rayyan Hadi Muharram: Gabungan "Rayyan" yang berarti gerbang surga dan "Hadi" yang berarti petunjuk, dengan tambahan "Muharram" untuk menunjukkan bulan kelahiran yang mulia.

Itulah 20 nama bayi yang lahir di Bulan Muharram dan artinya.Semoga menginspirasi Anda.

Topik Menarik